Iklan dempo dalam berita

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Wajah merupakan bagian yang paling banyak ditemukan kelenjar minyak, setiap kelenjar akan mengeluarkan sebum. Selain hormon, kelenjar minyak juga bisa disebabkan oleh pola hidup yang kurang baik.

BACA JUGA:Penyebab Wajah Berminyak, Coba Gunakan 8 Produk Ini untuk Bersihkan Minyak di Wajah

Jika produksi minyak berlebih, masalah jerawat dan kulit kusam pun akan muncul. Belum lagi penampilan muka yang akan terlihat mengkilat. Namun, ada cara yang mudah untuk mengurangi wajah berminyak, yakni dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

Apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kacang

Ternyata mengonsumsi kacang bisa digunakan sebagai cara untuk mengurangi wajah yang berminyak. Kacang sendiri dipercaya kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membuat kulit bersih dan sehat. Untuk menghilangkan wajah berminyak, konsumsilah kacang dengan tidak berlebihan dan hindari kacang yang digoreng.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan kaya serat. Selain bagus untuk pencernaan, serat juga membantu membersihkan kulit dan mengatur produksi minyak. Agar wajah tidak berminyak, konsumsilah sayur seperti bayam, brokoli, dan kale yang memiliki serat tinggi dan nutrisi penting lainnya.

BACA JUGA:Bukan Dipencet, Begini 10 Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo di Wajah yang Disarankan

3. Timun

Cara mengurangi wajah berminyak berikutnya adalah dengan mengonsumsi timun. Timun direkomendasikan untuk pemilik wajah berminyak karena dapat menghidrasi kulit dengan efek pendinginnya.

4. Jeruk

Buah-buahan sitrus seperti jeruk dan lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh serta menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Itulah sebabnya, jeruk menjadi makanan yang baik untuk mencegah wajah berminyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: