Iklan dempo dalam berita

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah--

1. Semua produk susu, termasuk juga mentega, keju, dan yoghurt, sebenarnya memiliki pengaruh buruk pada kulit. Produk susu mengandung kadar hormon tinggi yang bisa menstimulasi kelenjar sebasea untuk memproduksi lebih banyak minyak. 

2. Makanan dari tepung putih dan berbagai jenis junk food adalah contoh karbohidrat rafinasi yang sebaiknya untuk dihindari. Karbohidrat rafinasi merupakan karbohidrat yang melalui banyak pemrosesan sehingga nutrisinya berkurang drastis. 

Karbohidrat rafinasi mudah dicerna oleh tubuh, tapi justru membuat gula darah melonjak dengan sangat cepat. Hal ini berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan bisa memicu produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

3. Daging berlemak mengandung sodium yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan retensi air. Tak hanya menimbulkan peradangan, mengonsumsi daging berlemak juga akan menyebabkan kulit semakin berminyak. 

4. Gula tambahan, makanan dengan gula alami seperti buah-buahan sangat bagus untuk kulit. Namun, hindari makanan dengan gula tambahan seperti kue, selai, pastri, permen, hingga minuman manis. Makanan seperti ini bisa meningkatkan kadar gula dan insulin yang bisa memicu produksi minyak berlebih. 

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Bisa Dicoba di Rumah

5. Hindari makanan tinggi garam seperti keripik, kerupuk, dan juga makanan yang diawetkan. Mengonsumsi makanan tinggi garam secara berlebihan bisa menyebabkan retensi air dan peradangan. Hal ini membuat kelenjar pada kulit memproduksi lebih banyak minyak untuk melawan dehidrasi yang disebabkan oleh garam berlebih. 

6. Lemak trans dan lemak jenuh, kulit yang berminyak wajib menghindari makanan berlemak, terutama yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Lemak jenuh bisa meningkatkan peradangan dan memicu minyak berlebih pada kulit wajah. 

Sementara itu, lemak trans juga berbahaya bagi kulit. Lemak trans terbentuk ketika minyak mengalami proses pemadatan atau hidrogenasi. Lemak trans banyak ditemukan pada makanan olahan, mulai dari keripik, kue yang dipanggang, makanan kaleng, hingga segala jenis gorengan. 

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

7. Alkohol diketahui dapat membuat tubuh dehidrasi dan membuat kulit menjadi lebih kering. Namun, hal ini justru memicu kelenjar sebasea memproduksi lebih banyak minyak sehingga bisa menyebabkan jerawat dan breakout. 

8. Makanan pedas biasanya susah untuk dicerna, bahkan membentuk racun pada tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan. Cabe diketahui bisa membuat kulit menjadi berminyak karena menimbulkan panas dalam tubuh. Jadi, bila Anda memiliki kulit berminyak atau acne prone, hindari cabe dan makanan pedas lainnya.

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

Itulah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi yang memiliki kulit wajah berminyak. Selain itu hindari juga makanan yang dapat menyebabkan kadar minyak yang akan semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: