Iklan dempo dalam berita

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah--

BACA JUGA:Setiap Hari Ini Katanya Malaikat Maut 5 kali Berdiri di Depan Pintu dan 70 kali Memandang Wajah Manusia

5. Anggur

Sama seperti buah-buahan sitrus, anggur juga kaya akan vitamin C. Di samping itu, anggur mengandung kadar air yang tinggi sehingga dapat membantu menghidrasi kulit.

6. Oatmeal

Cara mengurangi wajah berminyak selanjutnya adalah dengan konsumsi makanan yang tinggi serat seperti oatmeal. Makanan ini dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan menyerap minyak berlebih. Oatmeal juga dapat bertindak sebagai eksfoliator, sehingga dapat membantu pengelupasan kulit mati.

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

7. Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan dan asam lemak yang sehat untuk kulit, serta dapat mencegah produksi minyak yang berlebih dari kelenjar sebasea. Selain dimakan langsung, alpukat juga bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit berminyak.

8. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mencegah wajah berminyak. Madu dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga kelenjar minyak di muka tidak perlu bekerja ekstra dan menghasilkan minyak berlebih.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

9. Tomat

Tomat mengandung asam salisilat yang dapat membantu penyerapan minyak berlebih di wajah sekaligus membersihkan pori-pori wajah. Selain dikonsumsi, tomat juga sering digunakan sebagai bahan untuk masker.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

Selain itu, berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari karena tidak baik untuk kulit yang berminyak: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: