Iklan dempo dalam berita

Ingat, 6 Februari Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina

Ingat, 6 Februari Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina

Ingat, 6 Februari Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Mulai 6 Februari seluruh SPBU di Provinsi Bengkulu akan menerapkan pembelian BBM subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina. Pembeli wajib menunjukan barcode subsidi tepat MyPertamina saat membeli pertalite dan solar. 

BACA JUGA:Banyak Hoax Penculikan, Pedagang Ember Keliling Jadi Sasaran

Dikatakan Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri untuk mengawali penerapan barcode ini, Gubernur dan Forkopimda Provinsi akan bersama melaunching penerapannya di salah satu SPBU di Bengkulu.  

"Tanggal 6 akan melaunching secara langsung. Insya allah akan mengundang FKPD untuk pengisian perdananya," ujar Sekprov.

BACA JUGA:Membanggakan, Atlet Muaythai Asal Seluma Lolos SEA Games Kamboja

Dengan penerapan barcode subsidi tepat MyPertamina ini, diharakan penyaluran BBM bisa tepat sasaran. Karena SPBU hanya melayani pembeli yang telah memiliki barcode saja. Bagi yang belum, diminta melakukan pendaftaran langsung. Lalu untuk pengisian sementara, Nopol kendaraan akan dicatat dan pengisian BBM dibatasi hanya 20 liter per hari. 

"Walaupun sudah launching, pendaftaran tetap dibuka. Bagi yang belum punya, langsung mendaftar hari itu, minyaknya tetap diisi hanya 20 liter," tambah Sekprov.

BACA JUGA:Awalnya Kecelakaan Biasa, Berlanjut Laporan ke Polisi

Hingga akhir Januari ini, Pertamina mencatat sudah sekitar 59 ribu masyarakat Bengkulu yang mendaftarkan. Pendaftaran ini bisa dilakukan dengan membuka website subsidi tepat my pertamina di laman https://subsiditepat.mypertamina.id/ atau langsung datang ke SPBU terdekat. 

Selain itu, meski sudah menggunakan barcode subsidi tepat MyPertamina, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pertamina dan aparat keamanan juga tetap melakukan pengawasan pendistribusian secara langsung. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: