Iklan dempo dalam berita

Membanggakan, Atlet Muaythai Asal Seluma Lolos SEA Games Kamboja

Membanggakan, Atlet Muaythai Asal Seluma Lolos SEA Games Kamboja

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Atlet asal Kabupaten Seluma kembali mengharumkan nama Provinsi Bengkulu. Kali ini Dwi Melati Putri (20) asal Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Seluma yang berhasil lolos mewakili Indonesia dalam SEA Games di Kamboja.


Membanggakan, Atlet Muaythai Asal Seluma Lolos SEA Games Kamboja--

BACA JUGA:Awalnya Kecelakaan Biasa, Berlanjut Laporan ke Polisi

Sebelumnya Dwi Melati Putri yang merupakan putri kedua dari pasangan Aprianto (47) dan Susi Aprianti (45) ini meraih medali emas dalam kejuaraan Muaythai tingkat nasional di Banten pertengahan Desember 2022 lalu. Kejuaraan ini sekaligus seleksi nasional untuk mengikuti SEA Games yang digelar 5-17 Mei mendatang.

Dwi Melati Putri merupakan atlet satu-satunya yang mewakili Provinsi Bengkulu, dari 3 atlet yang lolos Seleknas untuk kategori U-23 kelas 51 Kg dari Provinsi Papua dan Jawa Barat.

BACA JUGA:Kasus Antara Kepala Puskesmas dan Oknum Bidan, Polisi Periksa Saksi

Ayahanda Dwi Melati Putri, Buyung mengaku ingin meminta dukungan moril dan materil, setelah mendapat surat panggilan ke Pelatnas untuk memperkuat Indonesia.

"Alhamdulillah, anak saya usai meraih medali emas dipanggil Pelatnas untuk memperkuat Squat Garuda di SEA Games di Kamboja, kedatangan saya bersama anak saya saat ini membutuhkan dukungan moril dan materil dari pejabat yang ada di Seluma," ujar Buyung.

BACA JUGA:Perkelahian 2 Siswi SMPN Perkara Saling Ejek, 8 Siswi Dibina, Ini Endingnya

Sementara itu usai bertemu, Ketua DPRD Seluma, Nofie Arian Andesca sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Dwi Melati Putri. Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian serius Pemkab Seluma untuk memberikan dukungan.

"Kita turut berbangga, ada atlet asal Seluma yang lolos tingkat nasional mengikuti SEA Games di Kamboja, ini sebuah prestasi yang membanggakan dan sudah sepatutnya mendapat perhatian serius dari Pemkab Seluma dalam memajukan olahraga di Kabupaten Seluma," tutur Nofie Arian Andesca.

BACA JUGA:Program Hebat, Seluruh Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs Diberi Seragam Sekolah Gratis

Tak hanya Ketua DPRD Seluma, Dandim 0425/Seluma Letkol. Syafrinaldi dan Kapolres Seluma AKBP. Arif Eko Prastyo turut serta membantu Dwi Melati Putri, usai bertatap muka pada Selasa sore (31/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: