Iklan dempo dalam berita

Ingat, Ini 7 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Diantaranya Gorengan dan Kopi

Ingat, Ini 7 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Diantaranya Gorengan dan Kopi

7 makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini menarik dan harus diperhatikan. Ada makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan. Jika nekat bisa berbahaya. 

Sebaiknya periksa teliti jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Kombinasi makanan tertentu yang sebaiknya dihindari ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam sistem pencernaan.

BACA JUGA:KUR BRI 2024, Simak 3 Cara agar Pengajuan Disetujui, Bisa Pinjam hingga Ratusan Juta

Bicara mengenai makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan, hal ini seringkali terkait dengan interaksi antara jenis makanan yang dapat memengaruhi proses pencernaan, penyerapan nutrisi, atau bahkan kesehatan secara keseluruhan.

Gangguan pencernaan mungkin muncul ketika seseorang mengonsumsi makanan yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan sistem pencernaan mereka.

Contohnya, mengonsumsi makanan yang memiliki rasa asam dan pedas secara bersamaan dapat meningkatkan aktivitas lambung dengan intensitas yang lebih tinggi. Dampaknya mungkin mencakup mual dan kecenderungan untuk muntah.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bulan Desember Dibuka PT Aneka Petroindo Raya untuk Lulusan SMA dan SMK

Konsep 'food combining' atau kombinasi dua atau lebih jenis makanan memang menggiurkan. Meski demikian, sejumlah makanan berikut ini ternyata tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.

Harus diakui, kombinasi makanan dan minuman berikut memanjakan lidah. Namun tanpa Anda sadari, kombinasi keduanya bisa sangat berbahaya buat kesehatan.

Menurut Ayurveda, sebuah praktik medis India kuno, ada kombinasi makanan tertentu yang harus dihindari karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kembung, hingga keracunan.

BACA JUGA:Informasi Lowongan Kerja Desember di PT Krakatau Steel, Ada 2 Posisi Lowongan Bagi Lulusan S1

Menukil Better Me, jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan mencakup pati dan protein, serta protein dan protein lainnya.

Apa saja makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan? Berikut ulasannya:

1. Roti Putih dan Selai Stroberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: