Iklan RBTV Dalam Berita

Hp Nokia Jadul dan Termahal di Zamannya, Sekarang Banyak Diburu Kolektor

Hp Nokia Jadul dan Termahal di Zamannya, Sekarang Banyak Diburu Kolektor

Hp Nokia jadul mahal pada zamannya--

BACA JUGA:Indonesia Dijajah Belanda 350 Tahun Terbukti Mitos Belaka, Lantas Sebenarnya Berapa Tahun?

Keistimewaannya tak terkekang oleh inovasi modern, mengukir tempat khusus dalam hati banyak orang sebagai salah satu ponsel yang paling ikonik dalam sejarah industri telekomunikasi.

3. Nokia 2220

Di tahun 2009, Nokia memperkenalkan Nokia 2220, sebuah ponsel unik dengan fitur slide yang menarik perhatian banyak pengguna. Kecilnya ukurannya membuatnya mencuri perhatian, terlebih lagi dengan fitur kamera 0,3 megapiksel yang sudah dianggap canggih pada masanya. 

BACA JUGA:Informasi Terbaru KUR BRI 2024, Sekaligus Cek Syarat Terbaru KUR Kecil, Mikro dan Super Mikro, Bunga Rendah

Meski demikian, jika dibandingkan dengan standar kamera saat ini, kualitas fotonya tentu saja jauh berbeda. Namun, pada zamannya, keberadaan kamera 0,3 megapiksel telah dianggap sebagai teknologi yang sangat bagus.

4. Nokia 5510

Ponsel klasik Nokia 5510, yang diperkenalkan pada tahun 2001, menonjol dengan desain uniknya yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY. 

Fitur yang tidak hanya memudahkan penulisan pesan, tapi juga menampilkan layar monokrom ini, adalah pemutar musik MP3 yang sudah termasuk fitur revolusioner pada era itu. Keberadaan fitur pemutar musik MP3 di ponsel berlayar monokrom merupakan langkah maju yang luar biasa pada masanya.

BACA JUGA:Bantahan para Sejarawan Tentang Indonesia Dijajah Belanda 350 Tahun, Jangan Salah Lagi Ya!

5. Nokia 6800

Ponsel Nokia 6800 mencerminkan transisi menuju model N-Gage dengan kemampuannya mengubah tampilan dari potrait ke landscape. Meskipun memiliki fitur ini, keberadaan layar yang relatif kecil menjadikannya kurang diminati di kalangan generasi muda yang lebih suka ponsel untuk bermain game. 

Namun, hingga saat ini, Nokia 6800 masih menjadi incaran kolektor dan tetap tersedia dalam kisaran harga Rp1-2 jutaan.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Indonesia Dijajah Belanda Selama 350 Tahun? Sejarawan Keturunan Belanda Ungkap Ini

6. Nokia 6260

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: