Iklan dempo dalam berita

Yuk Kenalan Apa Itu Aplikasi Discord, Ini 5 Keunggulan yang Sering Digunakan Para Gamers

Yuk Kenalan Apa Itu Aplikasi Discord, Ini 5 Keunggulan yang Sering Digunakan Para Gamers

Yuk Kenalan Apa Itu Aplikasi Discord--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Apa itu aplikasi-discord? Aplikasi yang familiar di kalangan para gamers yang kini tengah viral lantaran adanya aksi perselingkuhan oknum pilot menggunakan aplikasi discord ini.

Bagi kamu yang belum pernah mendengar apa itu discord, dalam artikel ini akan dibahas tentang apa itu aplikasi discord dan apa saja keunggulan discord dibanding dengan aplikasi lainnya seperti whatsapp, yuk simak.

BACA JUGA:Aplikasi Discord Mendadak Viral Gara-gara Aksi Perselingkuhan, Kamu Penasaran Apa Aplikasi Itu Discord?

Apa itu Discord?

Discord adalah platform komunikasi yang memfasilitasi penggunanya untuk saling mengirim percakapan, gambar, audio, video, bahkan berbagi layar. 

Discord banyak digunakan oleh para gamer sebagai sarana komunikasi yang lebih efektif. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi satu ini, seperti channel (kanal), streaming, serta panggilan video.

BACA JUGA:Discord Aplikasi Buat Para Gamers, Yuk Kenal Lebih Jauh Apa Itu Discord dan Cara Daftar Akun Discord

Selain itu, Anda juga bisa membuat satu atau lebih saluran dalam satu server tersebut.

Secara umum, fungsi Discord hampir sama dengan Skype. Jadi, bisa dikatakan bahwa Discord adalah ‘Skype’-nya komunitas para gamer. 

Discord didesain untuk membantu para pemain untuk berkomunikasi dan berkoordinasi melalui server pribadi yang terpisah dari game itu sendiri. Hal ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berkirim pesan teks dan obrolan suara tanpa mengganggu kinerja permainan.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Discord, Ini Bedanya dengan Apps Chatting Lainnya Seperti WhatsApp dan Telegram

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan platform streamer populer seperti Twitch dan YouTube, sehingga pengguna dapat menyelaraskan Discord pada akun di platform tersebut.

Awal Kemunculan Aplikasi Discord

Kehadiran apa itu Discord dibawa oleh Jason Citron yang mulai diluncurkan pada 2015 silam, penggunanya mencapai 250 juta per bulan sampai 2019. Hingga Juni 2020, apa itu Discord sudah mencetak rekor dengan keberadaan pengguna aktif sebanyak 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: