Iklan dempo dalam berita

Jerawat Batu Sebesar Kelingking Menyerah dengan Tanaman Ini, Begini Caranya

Jerawat Batu Sebesar Kelingking Menyerah dengan Tanaman Ini, Begini Caranya

Bahan untuk menuntaskan masalah jerawat batu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jerawat batu sebesar kelingking menyerah dengan tanaman ini, begini caranya. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling menyakitkan dan sulit diatasi. Biasanya, jerawat ini muncul dalam bentuk benjolan merah besar yang terasa keras ketika disentuh. 

Meskipun menghilangkan jerawat batu bukanlah proses yang instan, ada beberapa cara alami yang dapat membantu sobat camkoha untuk meredakan peradangan dan mengurangi kemunculannya. Berikut ini adalah empat cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:Gunakan 8 Rekomendasi Masker Wajah Alami Dari Bumbu Dapur Ini Jika Tidak Menyukai Bahan Kimia

Penyebab Jerawat Batu

Penyebab munculnya jerawat batu belum bisa dipastikan dengan pasti, tetapi peningkatan hormon androgen dalam tubuh diketahui menjadi salah satu pemicunya. Saat sobat camkoha masih remaja, kadar hormon androgen meningkat, yang akhirnya memicu peningkatan produksi minyak di kulit kita. 

Jerawat muncul ketika saluran minyak tersebut tersumbat karena produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau infeksi bakteri.

BACA JUGA:8 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan untuk jadi Pro Player, Nomor 8 Paling Mahal

Walaupun sebagian besar kasus terjadi pada masa remaja, jerawat batu juga dapat menyerang orang dewasa maupun lansia. Biasanya, hal ini lebih sering terjadi pada mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan jerawat batu. 

Beberapa kondisi lain yang juga dapat menyebabkan jerawat batu meliputi menstruasi, kehamilan, menopause, serta sindrom ovarium polikistik.

Selain itu, jerawat batu juga bisa muncul jika sedang menjalani pengobatan tertentu, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak cocok, atau karena adanya produksi keringat yang berlebihan. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Yuk Simak caranya di bawah ini!

BACA JUGA:Yuk Kenalan Apa Itu Aplikasi Discord, Ini 5 Keunggulan yang Sering Digunakan Para Gamers

1. Lidah Buaya

Salah satu cara yang sobat camkoha bisa coba untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan penyembuhan. 

Cukup oleskan gel lidah buaya segar secara langsung pada jerawat batu. Lidah buaya akan membantu meredakan peradangan jerawat dan mempercepat proses penyembuhan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: