Iklan dempo dalam berita

Pengunjung Pantai Panjang Ramai, Namun Masih Banyak yang Bandel Mandi di Laut

Pengunjung Pantai Panjang Ramai, Namun Masih Banyak yang Bandel Mandi di Laut

Petugas terus mengimbau pengunjung Pantai Panjang agar tidak mandi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA. COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari pertama tahun 2024 ini banyak masyarakat yang berkunjung ke Pantai Panjang. Tidak hanya warga Kota Bengkulu, namun banyak juga warga dari luar kota.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas yang memang disiagakan di Pantai Panjang terus meminta para pengunjung agar tidak mandi.

BACA JUGA:PT PLN Buka Lowongan Kerja 2024, Syarat Cukup Lulusan Minimal D3 dan Maksimal Umur 25 Tahun

Namun sayangnya masih saja ada beberapa pengunjung yang bandel, tetap mandi. Mereka ini mayoritas dari luar Kota bahkan luar Provinsi Bengkulu. Mereka nekat mandi di area tulisan Pantai Panjang di seberang sport center.

Agar perayaan tahun baru kali ini tidak memakan korban, para petugas langsung turun ke lapangan, meminta mereka segera naik ke darat. 

Dijelaskan salah satu anggota Pospam Pantai Panjang, Aipda. Sriyadi Amran, pihak sudah sering kali menegur wisatawan tidak mandi. Begitu juga kepada orang tua agar mengawasi terus anaknya yang bermain di tepi pantai. 

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Tanpa Jaminan, Perhatikan Cara Pengajuan dan Tips Pinjaman Tidak Ditolak

Untuk pengunjung dari luar Kota Bengkulu, boleh saja mandi di Pantai Panjang namun di area yang memang lebih aman. Yakni di kawasan Pantai Jakat. Di area ini para pengunjung diizinkan untuk mandi, namun tetap diawasi petugas.

"Kami sudah mengimbau untuk mandi ke Pantai Jakat saja. Selain itu orang tua pun diimbau untuk mengawasi anaknya saat bermain di pantai panjang," ujar Aipda. Sriyadi Amran.

BACA JUGA:Sedang Program Hamil? Manfaat Air Kelapa Bisa Membantu untuk Mendapatkan Keturunan

Sementara itu, hasil pantauan rbtv.disway.id para pengunjung mulai berdatangan sejak Senin pagi. Salah satu yang menjadi tempat favorit wisatawan yakni di tulisan ikon Pantai Panjang.  

 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: