Iklan dempo dalam berita

Daftar 5 Merek Laptop Terlaris di Indonesia Tahun 2023 yang Masih Jadi Pilihan Buat Tahun 2024

Daftar 5 Merek Laptop Terlaris di Indonesia Tahun 2023 yang Masih Jadi Pilihan Buat Tahun 2024

Laptop 2 in 1 terbaik dari Lenovo ini dapat Anda gunakan dalam mode laptop, tent, stand, atau tablet--

MacBook Air terbaru dengan prosesor M2 Apple adalah rekomendasi terbaik untuk semua kebutuhan. Chip terbaru M2 memiliki 8 core dan GPU 8 core serta memori 8GB. Meskipun tidak sekuat chip M1 Pro atau M1 Max, namun Anda masih bisa mengandalkan MacBook Air untuk kerja kantor yang berat atau multitasking yang intens.

BACA JUGA:Desain Ringkas dan Ringan, Berapa Harga Laptop Acer Predator Triton 300s PT314-52s 78YY Spesifikasi Gahar Ini

MacBook Air sangat direkomendasikan untuk Anda yang senang bekerja mobile. Karena tipis dan ringan, Anda bisa bekerja di mana saja, bahkan di tengah perjalanan keluar kota. Daya tahan baterai hingga 18 jam jadi alasan utama kenapa banyak orang suka bekerja dengan MacBook. Wajar bila Macbook termasuk dalam daftar 5 merek laptop terlaris di Indoensia 2023 versi rbtv-disway.

BACA JUGA:Gamer Sudah Kenal Belum Sama Laptop Gaming Acer Predator Triton 900 Intel Core i9-9980HK dan Berapa Harganya?

4. Laptop Asus ROG Zephyrus G15  

Asus ROG Zephyrus G15 adalah laptop gaming 15 inci paling ringan yang pernah ada. Meskipun ringan, Anda tetap bisa memainkan game AAA terberat pada resolusi QHD. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series terbaru dan VGA diskrit NVIDIA GeForce seri RTX 30. Laptop ini dibekali MUX Switch untuk hadirkan performa maksimal saat gaming.

BACA JUGA:Desain Ringkas dan Ringan, Berapa Harga Laptop Acer Predator Triton 300s PT314-52s 78YY Spesifikasi Gahar Ini

Layar WQHD dengan refresh rate 165 Hz dan waktu respon 3ms sudah divalidasi dengan PANTONE. Cakupan DCI-P3 100% dan Dolby Vision membuat visual game lebih nyata. Laptop ini juga dibekali 6 speaker Dolby Atmos dan teknologi Noise Cancelling dua arah. Baterai 90Wh yang tahan lama dapat diisi ulang dengan USB Type C. Fitur Fast Charging bisa mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA:4 Laptop Gaming Terbaik 2023 dari Merek Ternama, Nomor 3 Tak Asing Lagi

Pengisian daya baterai Lithium-ion (Li-ion) secara mendasar membagi proses menjadi beberapa tahap termasuk di antaranya fase arus konstan dan tegangan konstan. Saat pengguna melakukan pengisian dari nol, baterai awalnya akan terisi dengan arus konstan untuk membuat tegangan terus meningkat hingga titik maksimalnya yang berada di kisaran 4,2V.

BACA JUGA:9 Laptop Gaming Murah Buat Professional Gamers dengan Harga Rp5 jutaan

Setelah tegangan mencapai titik puncaknya, baterai kemudian akan terisi dengan kuat arus yang semakin mengecil secara eksponensial sehingga kecepatan pengisian daya terus melambat. Teknologi fast charging secara khusus memanfaatkan fase awal pengisian daya saat beda potensial masih berupaya menyentuh titik puncaknya untuk memompa baterai dengan kuat arus maksimal secara konstan.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan Berbagai Merek, Murah Tapi Bukan Murahan

5. Laptop Dell XPS 13

Dell XPS 13 adalah salah rekomendasi terbaik untuk karyawan dan mahasiswa. Laptop ini memiliki sasis elegan dan layar berasio 16:10. Ukuran rasio layar yang memanjakan Anda yang sering mengolah data di spreadsheet atau membuat karya tulis. Dapur pacu Intel Core generasi ke-11 dengan RAM LPDDR4x menjanjikan performa handal saat bekerja dengan banyak aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: