Iklan dempo dalam berita

Resmi OJK, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Resmi OJK, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan--Foto: ist

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan, Aman dan Resmi OJK

Pastikan Anda memilih pinjaman online legal yang mencantumkan alamat kantornya terutama pada halaman websitenya. Jika merasa kurang yakin, tidak ada salahnya Anda mengecek alamat tersebut baik secara langsung maupun melalui aplikasi map.

Selain itu, halaman website juga bisa menjadi salah satu patokan untuk menilai kredibilitas perusahaan tersebut. Alamat website profesional serta tampilan halaman dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan kredibilitasnya. 

BACA JUGA:Ini 7 Cara Menghapus Data Kontak Dari Pinjaman Online, Mudah dan Dijamin Aman

3. Memiliki Layanan CS yang Mudah Dihubungi

Tips berikutnya dalam memilih kredit online adalah dengan memperhatikan kontak customer servicenya. Informasi penting dari perusahaan bukan hanya alamat kantor ataupun halaman website, tetapi juga kontak telepon.

Pinjaman online legal biasanya menyediakan kontak berupa nomor telepon atau bahkan menyediakan fitur chat secara khusus di laman websitenya. Ini bertujuan agar mereka dapat dihubungi oleh pengguna dengan mudah. 

Selain itu, customer service pada perusahaan yang kredibel juga mampu menunjukkan kinerja positif serta profesional. Mereka memberikan informasi secara lengkap mengenai pilihan pinjaman sesuai kebutuhan nasabah.

Hindari perusahaan yang sering bergonta-ganti nomor telepon atau susah dihubungi. Ini salah satu bentuk tidak profesional yang tentunya menjadi indikasi pinjol ilegal dan abal-abal. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Ini Dia 15 Rekomendasinya Buat Kamu

4. Pinjaman Online Legal Mencantumkan Bunga dengan Jelas

Tips lainnya dalam memilih penyedia kredit online adalah memperhatikan besaran bunganya. Pastikan Anda mengetahui berapa tingkat bunga yang ditawarkan perusahaan untuk plafond tertentu. 

Pinjol resmi dan terdaftar OJK selalu memberikan informasi jelas serta detail mengenai tingkat bunga pinjaman. Berdasarkan aturan dari OJK, bunga pinjol yaitu sekitar 0,05% hingga 0,8% per harinya.

Jika Anda belum mengetahui berapa bunga pinjaman yang dikenakan, segera tanyakan hal tersebut kepada layanan customer service. Pinjaman online legal pastinya akan menginformasikan hal tersebut secara jelas dan juga transparan. 

Di samping itu, cari tahu juga apabila terdapat biaya-biaya lainnya seperti potongan hingga denda jika terjadi keterlambatan pembayaran. Karena ini adalah informasi penting yang berpengaruh terhadap keuangan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: