Iklan dempo dalam berita

Ingin Punya Berat Badan yang Ideal? Ikuti 6 Cara Diet Intermittent Fasting Berikut

Ingin Punya Berat Badan yang Ideal? Ikuti 6 Cara Diet Intermittent Fasting Berikut

6 cara diet intermittent fasting--

Minum tersebut dapat membantu untuk menahan rasa lapar dan ini sangat penting. Namun, metode ini tidak akan bekerja jika mengonsumsi makanan cepat saji sehingga melebihi kalori harian yang dibutuhkan.

3. Diet Intermittent Fasting Dilakukan Bergantian

Banyak penelitian yang menunjukan bahwa manfaat kesehatan dari semua metode intermittent fasting sama. Nah, dalam metode melakukan puasa secara bergantian ini hampir sama dengan mengonsumsi 500 kalori selama berpuasa. Simpelnya, diet ini dilakukan dengan cara sehari berpuasa dan sehari lainnya bisa makan normal kembali.

BACA JUGA:Gunakan Masker Jerawat Himalaya yang Punya 5 Manfaat untuk Atasi Jerawat Tak Kunjung Sembuh

4. Diet 5:2

Untuk diet ini dilakukan dengan cara 5 hari makan dengan kebutuhan kalori normal dan dua hari berikutnya hanya boleh memakan 500-600 kalori. Metode ini juga sangat terkenal cepat untuk menurunkan berat badan. Untuk wanita direkomendasikan untuk mengonsumsi 500 kalori sedangkan pria 600 kalori.

Simpel contohnya adalah, dari Senin-Jumat lakukan pola makan normal. Namun di Sabtu dan Minggu hanya diperbolehkan makan dengan jumlah 250 kalori setiap kali makan, sehingga totalnya 500 kalori per hari.

5. Puasa Berselang

Pilihan diet lainnya adalah dengan melewatkan waktu makan sesekali, seperti saat tidak merasa lapar atau terlalu sibuk untuk memasak dan makan. Melewatkan satu atau dua kali makan ketika merasa ingin melakukannya pada dasarnya adalah puasa berselang yang spontan. Pastikan untuk makan makanan yang sehat selama waktu makan berikutnya.

6. The Warrior Diet

The Warrior Diet dipopulerkan oleh pakar kebugaran Ori Hofmekler. Cara ini dilakukan dengan makan sedikit buah dan sayuran mentah di siang hari dan makan satu kali makan besar pada malam harinya. Pada dasarnya, diet ini adalah jenis berpuasa sepanjang hari dan membuka jendela makan ketika malam hari selama empat jam. 

BACA JUGA:Hilangkan Rasa Tidak Percaya Diri dengan 7 Masker Jerawat Ampuh Ini, di Jamin Muka Bersih

The Warrior Diet adalah salah satu diet populer pertama yang memasukkan bentuk puasa intermitten. Pilihan makanan diet ini sangat mirip dengan diet paleo, kebanyakan makanan utuh yang tidak diolah.

Itulah beberapa metode intermittent fasting yang populer dan bisa diterapkan untuk mencapai berat badan yang ideal. Supaya aman dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi.

Namun, metode diet intermitten fasting ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki gangguan pencernaan atau maag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: