Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik, Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

Jangan Panik, Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

Cara menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali--

BACA JUGA:Segar, Sehat dan Kaya Manfaat, Seperti Ini 7 Resep Minuman Tradisional untuk Diet

2. Menggunakan obat jerawat

Ada opsi lainnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat. sobat camkoha bisa menggunakan obat jerawat yang tersedia bebas di pasaran. Kamu bisa menggunakannya dalam bentuk Krim, salep, atau gel jerawat dengan bahan berkhasiat seperti asam salisilat, benzoil peroksida, belerang, atau asam azaleat, bisa menjadi solusi untuk melawan jerawat yang membandel.

BACA JUGA:Punya Kandungan Polifenol, Ini Cara Diet Alami dengan Jeruk Nipis, Bisa Hancurkan Lemak

Jadi, saat jerawat muncul, tak ada salahnya mencoba produk-produk dengan bahan-bahan di atas. Namun, jika jerawat tetap tak kunjung mereda, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter terpercaya. Mereka akan membantu sobat camkoha untuk mengetahui akar permasalahan dan meresepkan pengobatan spesifik.

BACA JUGA:Selain Sehat, Ini 9 Cara Diet Cepat Kurus Dalam 1 Minggu, Selain Itu juga Bikin Tubuh Ramping

Apakah jerawat sobat camkoha disebabkan oleh infeksi? Dokter mungkin akan meresepkan antibiotik khusus. Atau mungkin karena perubahan hormon? Nah, obat hormonal bisa jadi solusinya. Ada juga turunan vitamin A seperti tretinoin topikal yang bisa digunakan. Intinya, jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika jerawat membuat sobat camkoha tak nyaman.

BACA JUGA:Pemerhati Ekonomi Universitas Dehasen Tegaskan Kemenangan Sultan B Najamudin Keuntungan Bagi Bengkulu

3. Kurangi pemakaian skincare dengan kadar lemaknya tinggi 

Banyak dokter spesialis kulit dan kelamin yang menyarankan sobat camkoha untuk mencoba mengatasi masalah jerawat. Salah satunya dengan mengurangi atau bahkan menghindari penggunaan produk skincare atau kosmetik yang mengandung banyak lemak. 

Biasanya, kandungan lemak ini terdapat dalam pelembab, krim pagi-malam, alas bedak, dan pembersih wajah. Menggunakannya terlalu banyak dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat semakin parah.

BACA JUGA:PT Pegadaian Membuka Lowongan Kerja 2024, Ada Posisi Administrasi Tersedia, Wanita Juga Bisa Daftar

Selain itu, sobat camkoha juga tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakan scrub pada wajah. Meskipun scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, penggunaan yang berlebihan dapat merusak kulit wajah dan memudahkan terjadinya infeksi sekunder yang justru memperburuk jerawat.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Januari 2024 Pinjaman Rp 25 Juta, Ini Syarat dan Bunga Terbaru

Cara agar Jerawat Tidak Muncul Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: