Iklan dempo dalam berita

Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Menurunkan darah tinggi dengan bawang putih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siapa yang tak kenal dengan bawang putih? Bahan bumbu dapur yang tak asing lagi dijumpai ini ternyata punya manfaat dahsyat untuk kesehatan, penasaran? Punya manfaat dahsyat atasi penyakit, Ini cara menurunkan darah tinggi dengan bawang putih.

Penanganan hipertensi dapat dilakukan baik dengan penggunaan obat maupun tanpa obat, dengan pendekatan utama yang ditekankan pada perubahan gaya hidup. Penanganan tanpa obat, terutama melibatkan perubahan pola hidup, dapat memberikan dampak positif pada pengelolaan tekanan darah tinggi, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bawang putih untuk atasi darah tinggi.

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

Bawang putih (Allium sativum) merupakan suatu tanaman yang kaya akan kandungan nutrisi dan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam bawang putih, terdapat sebanyak 33 komponen sulfur, 17 asam amino, dan mineral seperti selenium.

Sejumlah penelitian menarik menunjukkan bahwa kandungan allicin yang hanya ditemukan dalam bawang putih memiliki dampak positif terhadap kesehatan kardiovaskular.

Efek menurunkan tekanan darah merupakan salah satu manfaat utama dari bawang putih. Allicin dalam bawang putih telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah, memperbaiki elastisitas pembuluh darah, dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Cara Menurunkan Darah Tinggi Dalam 5 Menit Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Mengeluarkan Uang

Komponen sulfur yang terdapat dalam bawang putih berperan dalam mekanisme relaksasi otot pembuluh darah dan vasodilatasi, yang pada gilirannya menyebabkan penurunan tekanan darah.

Selain itu, selenium yang terkandung dalam bawang putih memiliki peran penting sebagai antioksidan. Dalam penelitian, diketahui bahwa mengonsumsi sekitar 130 gram bawang putih per bulan atau sekitar 1-2 siung bawang putih per hari dapat memberikan kontribusi dalam menurunkan tekanan darah.

Meskipun bawang putih dapat memberikan manfaat yang signifikan, perlu dicatat bahwa mengonsumsi bawang putih saja tidak dapat diandalkan sebagai terapi utama dalam pengelolaan hipertensi yang tidak terkontrol.

BACA JUGA:Hanya Bumbu Dapur, Namun 8 Ramuan Ini Dipercaya Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Terdapat variasi dosis dan bentuk bawang putih yang telah digunakan dalam upaya mengobati tekanan darah tinggi.

Berikut adalah dosis yang disarankan dalam beberapa bentuk:

1. 188mg Bubuk Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: