Iklan dempo dalam berita

KUR BRI 2024, Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 71 Juta - Rp 75 Juta

KUR BRI 2024, Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 71 Juta - Rp 75 Juta

Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2024--Foto: Rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut terkait informasi pembukaan kur-bri-2024. Namun tidak ada salahnya jika melihat simulasi tabel angsuran KUR BRI 2024 pinjaman Rp 71 juta - 75 juta.

Tentang KUR BRI 2024

Pemerintah kabarnya telah menyiapkan anggaran KUR sebesar Rp 47,78 triliun untuk 2024. 

BACA JUGA:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Ini Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp100 Juta

Anggaran tersebut kabarnya akan digunakan untuk pembayaran subsidi bunga/margin KUR pada tahun tersebut serta pembayaran carry over subsidi bunga/margin KUR dari periode sebelumnya.

Sebagai informasi saat ini kabar KUR BRI 2024 belum ada informasi lebih lanjutnya. Namun, kabarnya BRI masih akan membuka KUR pada tahun ini.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 40 Juta Tanpa Jaminan Sertifikat

KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah.

Diketahui KUR 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur KUR dan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Pembiayaan atau kredit tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 10 Juta, Cermati Syarat Dapat Bunga 3 Persen Per Tahun

Subsidi yang diberikan oleh pemerintah berupa subsidi bunga dan ada pola penjaminan sehingga agunan pokok KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai.

Program ini dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 60-65 Juta, PerdanaPinjam Dapat Bunga Istimewa, Cek Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: