Iklan dempo dalam berita

Sudah Tau Belum Biaya Admin Potongan Saldo ATM di Bank BCA, Bank Mandiri, BNI dan BRI

Sudah Tau Belum Biaya Admin Potongan Saldo ATM di Bank BCA, Bank Mandiri, BNI dan BRI

Biaya potongan saldo masing-masing Bank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi terbaru untuk sahabat camkoha yang menabung, update daftar biaya admin potongan saldo ATM di Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, & BRI. Setiap rekening di bank umumnya dikenakan biaya administrasi sebagai kompensasi atas berbagai layanan administratif yang disediakan oleh bank.

BACA JUGA:Exploring the Flavors of Jakarta, 5 Authentic Dishes You Shouldn't Miss

Biaya ini membantu menutupi biaya operasional bank dalam memberikan layanan kepada nasabah, meliputi pengelolaan akun, pemrosesan transaksi, keamanan, dan infrastruktur teknologi yang diperlukan untuk menjalankan operasi mereka. Selain itu, biaya administrasi juga berfungsi sebagai sumber pendapatan tambahan bagi bank.

BACA JUGA:Cara Memilih Program Pelatihan Kartu Prakerja 2024, Sesuaikan dengan Ketrampilanmu

Biaya administrasi di bank mencakup berbagai jenis biaya terkait pengelolaan akun, pemrosesan transaksi, dan administrasi umum. Nominal biaya administrasi dapat bervariasi, mulai dari nol rupiah hingga belasan rupiah, tergantung pada kebijakan dan layanan yang disediakan oleh masing-masing bank.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjam Rp 10 Juta Cicilan di Bawah Rp 200 Ribu

Pentingnya biaya administrasi bagi bank terletak pada kemampuannya untuk tetap beroperasi dan menyediakan layanan kepada nasabah. Beberapa bank, seperti PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), terus melakukan penguatan strategi untuk menjaga pendapatan non-bunga, termasuk penyesuaian biaya layanan guna memastikan kelayakan bisnis.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 10 Orang Lulusan S1 Teknik Sipil di Hasnur Group

Contohnya, BCA berhasil meraih fee based income sebesar Rp13,26 triliun atau naik 7,71% pada kuartal III/2023, yang turut menyumbang pada laba bersih perusahaan sebesar Rp36,4 triliun pada periode tersebut. Dalam upayanya mendorong kinerja pendapatan non bunga, termasuk fee based income, BCA terus memperkuat ekosistem finansial dan menyempurnakan infrastruktur teknologi informasi yang dimilikinya, seperti diungkapkan oleh Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, dalam pernyataannya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Bidang Pelayaran di PT Pelayaran Tamarin Samudera Untuk Pria dan Wanita

Berikut ini adalah rincian Biaya Administrasi dari beberapa bank yang telah diambil dari berbagai sumber:

1. Bank BCA

Bank BCA menerapkan struktur biaya administrasi yang berbeda untuk produk Tahapan BCA dan kartu GPN Blue Paspor. Dalam kategori Tahapan BCA, biaya administrasi adalah sebagai berikut:

  • Blue Paspor: Rp 15 ribu
  • Gold Paspor: Rp 17 ribu
  • Penalty: Rp 5 ribu

Sementara itu, untuk kartu GPN Blue Paspor, biaya administrasi ditetapkan sebesar Rp 14 ribu, sedangkan untuk Gold Paspor Rp 16 ribu. Terdapat juga denda sebesar Rp 5 ribu. Untuk Platinum Paspor, biaya administrasinya mencapai Rp 20 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: