Iklan dempo dalam berita

Sempat Dilaporkan Hilang Usai Pamit Pasang Bubu Ikan di Sungai, Warga Seluma Berhasil Ditemukan

Sempat Dilaporkan Hilang Usai Pamit Pasang Bubu Ikan di Sungai, Warga Seluma Berhasil Ditemukan

Warga Seluma Sempat Dilaporkan Hilang Usai Pamit Pasang Bubu Ikan di sungai--foto; hari adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHACOM- Seorang lansia, sempat dilaporkan hilang usai pamit memasang bubu (perangkap) ikan di aliran sungai Desa Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo pada Kamis sore (4/1/2024) sekitar pukul 15.00 wib.

Adalah Arsin (66), warga Desa Jambat Akar Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Korban Hanyut di Sungai Nakai Ditemukan Setelah 16 Jam Pencarian

 



Tim SAR dan warga lakukan pencarian--

Sebelumnya Arsin dilaporkan diduga hanyut dialiran sungai Desa Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo. Namun proses pencairannya akhirnya dihentikan, lantaran Arsin sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan telah diantar pulang ke kediamannya.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor SAR Bengkulu, Muslikun Sodik, yang mengatakan tim rescure SAR andalannya sempat diturunkan ke lokasi, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari Kapolsek Talo Iptu Muhammad Haryanto.

BACA JUGA:Seorang Lansia di Desa Lubuk Jale Bengkulu Utara Hanyut Terseret Air Bah Saat Sebrangi Sungai Nakai

Sejumlah peralatan yang dibawa tim rescue yakni 1 Unit LCR/Perahu Karet,  1 Unit Perahu Rafting, 2 Set Alat Selam, 1 Set palsar Air, USD, Peralatan Navigasi, Peralatan Komunikasi serta peralatan pendukung lainnya.

Akan tetapi yang bersangkutan, sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan telah diantarkan pulang kerumah.

BACA JUGA:Bocah Desa Pondok Kelapa Hanyut di Muara Sungai Lemau


"Iya, saat tim menuju lokasi, didapat informasi yang bersangkutan telah pulang ke rumahnya, namun untuk memastikan, tim rescue saat ini bergerak ke rumah korban untuk mendapatkan data yang valid," tegas Muslikun.

Sementara itu, ketika tiba dikediaman Arsin warga Desa Jambat Akar yang sempat dilaporkan hilang tersebut, saat dijumpai dikediamannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan selamat.

Ia sempat terkejut saat dijumpai petugas kepolisian dan tim SAR, lantaran sempat membuat heboh warga di wilayah Kecamatan Ulu Talo, lantaran sempat dilaporkan hilang terseret arus sungai ketika memasang bubu perangkap ikan.

BACA JUGA:Jatuh dari Jetski di Pantai Carocok Painan, Gadis 13 Tahun Asal Bengkulu Meninggal Dunia


Arsid saat dimintai keterangan menceritakan usai memasang bubu ikan di sungai di Desa Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo, hendak pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki.


Lantaran letak rumahnya terlalu jauh, ketika berjalan kaki membuat kaki korban sakit, dan membuatnya berinisiatif menumpang mobil yang kebetulan melintas, dan sebelum akhirnya menumpang mobil tersebut hingga sampai rumah.

"Iya usai memasang bubu di sungai, jadi saya memutuskan pulang dengan berjalan kaki, karena rumah saya jauh dan terlalu lama berjalan, kaki saya terasa sakit dan saya memilih menumpang mobil yang kebetulan lewat hingga diantar sampai ke rumah," ujar Arsin.

 


Sebelumnya, Arsin dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya ke Polsek Talo pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 12.00 wib, lantaran tidak kunjung pulang usai berpamitan ingin mencari ikan di sungai di wilayah Ulu Talo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: