Iklan dempo dalam berita

Kapan CPNS 2024 Resmi Dibuka? Pantau 11 Formasi Lulusan S1 Ini dan Semoga Kamu Punya Peluang

Kapan CPNS 2024 Resmi Dibuka? Pantau 11 Formasi Lulusan S1 Ini dan Semoga Kamu Punya Peluang

11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapan pengumuman resmi dibuka CPNS 2024? Pantau 11 formasi lulusan S1 ini dan semoga kamu punya peluang. Seleksi CPNS 2024 ini digadang-gadang akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membuat seleksi CPNS 2024 ini akan berbeda dari sebelumnya, karena kuota terbesar dialokasikan bagi lulusan baru SMA Sederajat.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta Bunga Rendah, Simak 16 Cara Ajukan via Online

Namun, bagi kalian yang lulusan sarjana jangan khawatir, sebab pemerintah Indonesia juga memberikan kabar gembira bagi para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Untuk saat ini persyaratan resmi untuk mendaftar CPNS 2024 belum diumumkan, namun berdasarkan informasi awal yang menyebutkan bahwa ada 11 formasi akan dibuka untuk lulusan S1 dari semua jurusan.

BACA JUGA:Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA SMK Januari 2024 Dibuka PT Sentosa Laju Sejahtera untuk 3 Posisi

Berikut ini 11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024:

1. Penyuluh Sosial

Penyuluh sosial memiliki tugas memberikan informasi, nasihat, dan layanan sosial dalam program-program tertentu. Formasi ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang diminati pada 2024.

2. Auditor

Sebagai seorang auditor pada instansi pemerintah, tugasnya mencakup mengaudit dan memverifikasi catatan keuangan. Auditor juga bertanggung jawab memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang berlaku.

BACA JUGA: Lowongan Kerja Terbaru Januari 2024 di PT BNI Multifinance Rekrut 20 Orang Penempatan di Seluruh Indonesia

3. Pekerja Sosial

Formasi ini membuka peluang bagi lulusan S1 semua jurusan untuk menjadi pekerja sosial. Tugas pekerja sosial adalah memberikan bantuan atau pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkan.

4. Analis Kebijakan

Tugas seorang analis kebijakan adalah mengkaji permasalahan sosial dari berbagai aspek untuk mencari solusi terbaik. Lingkup analisis mencakup isu-isu ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: