Iklan dempo dalam berita

Karang Gigi Sudah Mengeras? Lakukan 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Berikut

Karang Gigi Sudah Mengeras? Lakukan 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Berikut

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras--

Cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras yang pertama bisa dengan menggunkan soda kue. Bahan yang dibutuhkan adalah satu sendok teh soda kue, pasta gigi, garam (opsional), dan sikat gigi.

BACA JUGA:Aturan Baru, Petani Bisa Dapat Insentif KUR Mikro, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 76-80 Juta

Caranya, campurkan soda kue dengan garam, atau cukup gunakan soda kue. Letakkan bahan campuran tersebut ke sikat gigi dan mulai menyikat gigi. Setelah itu, berkumur dengan air hangat.

Selain itu, bisa juga mencampur soda kue dengan pasta gigi dan mulai sikat gigi dengan campuran itu. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan soda kue ini. Sebab, penggunaan yang berlebih bisa merusak enamel gigi. 

Untuk hasil yang maksimal, cara ini bisa dilakukan sebanyak dua kali dalam satu minggunya.

2. Makan Makanan Pedas

Ternyata Bunda, cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras bisa dengan menggunakan makanan yang pedas. Mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan produksi air liur di mulut yang membantu membersihkan gigi dan gusi.

Salah satu caranya, bisa dengan mengunyah beberapa paprika untuk menghilangkan karang gigi dan penumpukan plak pada gigi.

BACA JUGA:Bikin Performa Stabil Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Gunakan MIUI 14 yang Punya 7 Kelebihan

3. Jambu Biji

Nah, tahukah Bunda jika buah dan daun dari jambu biji ternyata juga bisa membantu untuk menghilangkan plak dan karang gigi secara alami. Keduanya mengandung anti-plak yang kuat dan efektif, serta mengurangi pembengkakan gusi.

Dan cara membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dengan kedua bahan ini pun tidak susah, hanya perlu mengunyah daun jambu biji bersih setiap hari dan membuangnya.

Selain itu, bisa juga dengan menaburkan garam di atas jambu biji mentah dan kunyah sekali atau dua kali sehari.

4. Menggunakan Makanan Kaya Vitamin C

Makanan kaya vitamin C seperti stroberi dan tomat dipercaya mengandung sifat anti-mikroba, yang mana kandungan tersebut dapat berfungsi untuk menghilangkan bakteri dari mulut. Sehingga hal ini bisa mengurangi penumpukan karang gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: