Iklan dempo dalam berita

5 Cara Merontokkan Karang Gigi yang Sudah Menebal, Hindari 3 Jenis Makanan Penyebab Karang Gigi Ini

5 Cara Merontokkan Karang Gigi yang Sudah Menebal, Hindari 3 Jenis Makanan Penyebab Karang Gigi Ini

Cara merontokan karang gigi yang sudah menebal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki karang gigi cukup mengganggu. Berikut 5 cara merontokkan karang gigi yang sudah menebal, hindari 3 jenis makanan penyebab karang gigi ini. 

Karang gigi adalah pengendapan keras berwarna putih noda sampai coklat kehitaman, berwarna seperti air mani yang melekat pada gigi. Keberadaan karang gigi seringkali dikaitkan dengan cara memelihara kebersihan mulut yang kurang baik.

Nah, bagi yang masih bingung bagaimana cara merontokkan karang gigi yang sudah menebal dan membandel tanpa perawatan dokter, mari Simak artikel berikut ini.

BACA JUGA:Karang Gigi Sudah Mengeras? Lakukan 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Berikut

Terbentuknya karang gigi diawali dari terbentuknya plak. Plak adalah lapisan bakteri pada permukaan gigi.

Plak gigi pada individu yang mempunyai risiko tinggi mudah terbentuknya karang gigi, mempunyai kadar fosfat yang tiga kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang beresiko rendah, oleh karena itu fosfat adalah mineral yang lebih berperan dalam pembentukan karang gigi.

Ada sejumlah cara merontokan karang serta menghilangkan karang gigi yang sudah menebal dan membandel dengan cara yang lebih alami seperti menggunkan baking soda dan bahan lainnya.

Berikut cara merontokan karang gigi yang sudah menebal:

1. unakan Baking Soda

Cara merontokkan karang gigi pertama adalah dengan baking sode. Sebuah penelitian menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung soda kue lebih efektif untuk mengurangi jumlah plak pada gigi. Tidak hanya efektif, cara merontokan karang gigi satu ini juga diklaim aman untuk dicoba.

BACA JUGA:Dokter Gigi Kaget, Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Efektif

2. Flossing Gigi

Plak yang masih tipis juga dapat dirontokkan dengan membersihkan gigi menggunakan benang, alias flossing. Bersihkanlah gigi menggunakan benang gigi setiap selesai menggosok gigi. Benang gigi dapat membantu merontokan plak dan sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi, yang sulit dijangkau dengan sikat biasa.

3. Konsumsi Sayur dan Buah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: