Iklan dempo dalam berita

Kabar Gembira untuk Warga Seluma, Tahun 2024 ATR/BPN Seluma Targetkan PTSL 1.500 Persil, Sudah Bisa Diusulkan

Kabar Gembira untuk Warga Seluma, Tahun 2024 ATR/BPN Seluma Targetkan PTSL 1.500 Persil, Sudah Bisa Diusulkan

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Kantor ATR/BPN Kabupaten Seluma, tahun ini kembali menargetkan program Pendaftaran Tanah Sistemastis Lengkap (PTSL) seperti tahun lalu sebanyak 1.500 persil.

 

Dengan adanya program ini, pemerintah desa (Pemdes) yang ada di Kabupaten Seluma sudah dapat untuk mengajukan usulan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala ATR/BPN Kabupaten Seluma, Mursidno, yang menegaskan saat ini jumlah target yang diberikan tidak jauh berbeda dengan tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA:Mobil Bumdes Harga Ratusan Juta Diduga Sengaja Dirusak, Kades Pandan Laporkan ke Polisi

"Iya, untuk tahun ini progresnya baru dimulai, jadi dipersilakan untuk desa sudah bisa mengusulkan agar dapat dipertimbangkan," tutur Mursidno.

 

Lanjutnya, saat ini sudah ada beberapa desa yang sudah mengajukan dan saat ini tengah dipertimbangkan. Semua desa yang mengajukan akan diproses namun mengikuti standar operasional (SOP) yang berlaku.

 

"Usulkan saja, nanti kriterianya kita akan pelajari dan mengikuti petunjuk dari pusat dan kanwil Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Tahun Ini TMMD dan Karya Bakti di Seluma Dianggarkan Rp 14 Miliar, ini Kegiatannya

Sementara itu, sebelumnya program PTSL yang diselenggarakan pada tahun 2023 lalu telah tuntas, hingga saat ini Kantah Kabupaten Seluma telah berhasil mendaftarkan 1.500 bidang tanah dari target 1.500 sertifikat yang ditargetkan pada 22 Desa terpilih tahun ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: