Iklan dempo dalam berita

5 Rekomendasi Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024

5 Rekomendasi Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024

Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024--

BACA JUGA:KUR 2024 Disalurkan, Ini Daftar Bank Penyalurnya dan Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 30 Juta

Itu mengapa, bahkan saat laptop ini punya RAM 8 GB, chipset M1 ini masih jauh lebih kencang dibanding MacBook Air varian Intel dengan RAM yang sama. Ini merupakan salah satu gebrakan Apple yang paling revolusioner dalam sejarah, karena tidak ada laptop lain yang punya teknologi Unified Memory Architecture seperti yang dimiliki chipset M1.

BACA JUGA:Ternyata 5 Jurusan Ini yang Dibutuhkan CPNS 2024 Beserta Formasinya, Lengkapi 7 Dokumen Berikut

Satu hal yang benar-benar "melempar" MacBook ke dalam kategori tersendiri alih-alih menyebutnya sebagai laptop biasa. MacBook ini hadir sebagai pengganti varian Intel yang sudah discontinued meski produknya masih ada di pasaran. Namun, MacBook M1  ini yang paling ramai di pasaran. Harganya sendiri berkisar mulai dari Rp13 jutaan saja.

Tentu harga dan performa membuat varian ini pantas masuk dalam 5 rekomendasi laptop Macbook untuk mahasiswa dan harganya pada 2024.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Laptop untuk Editing Video Rp5 Jutaan, Meski Murah Tapi Prosesor Mumpuni

3. MacBook Pro (Harga Rp21,4 Jutaan)  

Apple merilis varian chipset Apple M2 Pro untuk MacBook Pro. Dengan chipset Apple M2 ini, MacBook menjadi lebih gahar lagi dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Apple juga menggadang-gadangkan kalau chipset M2 Pro ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dalam menyelesaikan alur kerja yang cukup intens.

BACA JUGA:Inilah 8 Aplikasi Kredit HP Tanpa DP Online, Cicilan Ringan dan Syarat Mudah Cukup KTP Saja

Tidak hanya itu, kemampuannya ketika diajak multitasking juga berasal dari kapasitas RAM-nya yang cukup luas. Anda bisa memperluasnya hingga 24 GB agar aktivitas apapun yang dijalankan jadi lebih cepat dan lancar. Jika ingin digunakan untuk bermain game pun tidak masalah. Sebab Apple sendiri mengeklaim bahwa laptop ini memiliki performa bermain game hingga 39 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Harga Terjangkau, Ini Biaya Membersihkan Karang Gigi di Rumah Sakit Ummi Bengkulu

Untuk harganya sendiri, MacBook Pro (13.3 inci, M2) dengan 8 core prosesor dan 10 core GPU ini bisa dibeli mulai dari Rp21,4 jutaan. Dalam apket penjualannya, Anda juga akan menerima jaminan berupa garansi resmi selama 1 tahun.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop ASUS untuk Mahasiswa Harga di Bawah Rp 5 Juta, Spesifikasi Dipastikan Mumpuni

4. MacBook Air M2 (Harga Rp16 Jutaan)

Apple menawarkan desain baru pada MacBook Air. Satu hal mencolok yang dapat Anda sadari adalah layarnya. Benar, layar MacBook Air 2022 kini memiliki poni seperti iPhone 13 Series. Adopsi desain berponi bersama mengecilnya ukuran bingkai memiliki tujuan agar bentang layar si laptop meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: