Iklan dempo dalam berita

Ngeri Pencuri Pakai Mobil Kuning Beraksi di Tengah Padang, Jalan Kapuas, Karang Indah dan Taba Lagan

Ngeri Pencuri Pakai Mobil Kuning Beraksi di Tengah Padang, Jalan Kapuas, Karang Indah dan Taba Lagan

Waspada komplotan pencurian yang mengendarai mobil warna kuning--

Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, setelah mencongkel pintu belakang dan pintu kamar. Uang tunai Rp 26 juta dan emas 10 gram, 1 buah laptop berhasil dibawa kabur pelaku. Selain itu beberapa surat kendaraan serta buku tabungan juga ikut dibawa kabur.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Reskrim, AKP. Wahyu Wijayanta membenarkan ada kejadian pencurian di siang bolong ini.  Bahkan aksi kawanan pelaku ini terekam oleh kamera pemantau atau CCTV.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Aura Negatif di Rumah, Salah Satunya Pakai Pengharum Beraroma Jeruk

"Benar aksi pencurian terjadi di Desa Taba Lagan pada siang hari. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan kendaraan roda empat, hingga memasuki rumah yang sudah jadi target," singkat Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah.

Aksi pencurian ini baru diketahui setelah anak korban pulang ke rumah, dan mendapatkan kondisi rumah sudah terbuka dan sedikit berantakan. Selanjutnya pun dilaporkan ke Polres Bengkulu Tengah, sembari membawa bukti rekaman CCTV.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kementerian Agama Masih Buka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya, Usia Maksimal 57 Tahun

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Wahyu Wijayanta, proses penyelidikan hingga Rabu (10/1) pukul 20.50 WIB, masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi. Begitu juga dengan rekaman CCTV yang sedang dipelajari.

"Kita sampai malam ini (10/1) masih memeriksa beberapa saksi mas, baik itu tetangga maupun anak korban. Untuk rekaman CCTV dari rumah korban juga masih kita pelajari," tambah AKP Wahyu Wijayanta.

Pencurian di Tengah Padang

Tindak pidana pembobolan terjadi di sebuah rumah mewah milik pegawai Bank di Bengkulu, Rabu (10/1/2024). Rumah tersebut menjadi sasaran pelaku saat situasi rumah yang dalam keadaan kosong.

Penjelasan pemilik rumah, Dwi Octarina, jika kejadian pencurian selepas beberapa menit dirinya meninggalkan rumah untuk berangkat ke tempat kerja. Namun baru tiba dikantor, korban sadar belum mematikan lampu. Karena itulah lantas ia memilih kembali pulang. 

Betapa terkejutnya korban saat baru membuka pintu, ia mendapati orang yang tidak dikenalnya berada di dalam rumah, sedang mengacak isi rumah korban, mencari barang berharga.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Dibuka Bank Syariah Indonesia, Lulusan Fresh Graduate Diutamakan

Pelaku yang kepergok dengan korban itu langsung kabur bersama rekannya, menggunakan mini bus yang terparkir di depan rumah korban.

Ditambahkan Dwi, untuk barang-barang belum ada yang berhasil diambil dan dibawa pelaku, namun kondisi kamar sudah berantakan dan beberapa barang yang menjadi target pelaku itu sudah dikumpulkan pelaku siap diangkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: