Iklan dempo dalam berita

Jelang Malam, Warga Bengkulu Tengah Hanyut di Sungai Desa Penanding

Jelang Malam, Warga Bengkulu Tengah Hanyut di Sungai Desa Penanding

Warga Bengkulu Tengah dilaporkan hanyut--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu warga Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, Rohani (58) dinyatakan hanyut terbawa arus sungai Rindu Hati di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi sekira pukul 18.00 WIB.

Data terhimpun, korban hanyut ketika bermaksud ingin menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit. Akan tetapi arus yang ketika itu cukup deras, membuat rakit terbalik dan korban terseret arus sungai.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 untuk Bidang Quality Assurance di PT New Hope dengan Gaji Minimal Rp5 Juta

Mantan Kepala Desa Penanding Suherman yang dihubungi, membenarkan adanya warga yang hanyut di aliran sungai di desanya. Kepastian korban hanyut juga ada warga yang menyaksikan langsung kejadian.

"Benar ada warga yang hanyut di Desa Penanding, tapi korban diketahui merupakan warga Desa Dusun Baru II. Sehabis Magrib tadi, keluarga korban banyak yang melakukan penyisiran sungai untuk mencari korban," jelas Suherman.

BACA JUGA:Segera Singkirkan Sebelum Menyesal, Ini 9 Benda yang Mendatangkan Aura Negatif Dalam Rumah

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah Gunawan Rozali, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Bencana Andri Saputra menjelaskan, saat ini pihaknya bersama Badan SAR Nasional Provinsi Bengkulu sudah berada di lokasi kejadian.

"BPBD Bengkulu Tengah sejak pukul 19.30 WIB sudah berada di lokasi kejadian. Bersama Basarnas dan warga setempat sedang berupaya melakukan pencarian dengan menyisiri sungai," singkat Andri Edo Saputra.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 di PT Indofood CBP Sukses Makmur untuk Lulusan SMA SMK

Korban diketahui sehari-hari memang pergi ke kebunnya di Desa Penanding, yang memang harus menyeberangi sungai untuk sampai ke kebunnya. Setiap hari memang diketahui korban menyeberang menggunakan rakit yang terbuat dari bambu.

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: