Iklan dempo dalam berita

Kaum Wanita Rentan Mengalami Sakit Pinggang, Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang pada Wanita

Kaum Wanita Rentan Mengalami Sakit Pinggang, Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang pada Wanita

Cara mencegah dan mengobati sakit pinggang pada wanita--

Mempertahankan postur tubuh yang baik, saat duduk atau berdiri, dapat mengurangi ketegangan pada punggung bagian bawah. Kalian mungkin dapat menggunakan furniture dan penyangga yang ergonomis bila diperlukan.

5. Terapi panas atau dingin

Menerapkan bantal pemanas atau kompres hangat ke punggung bawah dapat mengendurkan otot dan mengurangi rasa tidak nyaman. Alternatifnya, kompres es dapat membantu mengurangi peradangan dan membuat area tersebut mati rasa.

BACA JUGA:Sering Sakit Pinggang? Berikut Titik Pijat Sakit Pinggang Bisa Coba Sendiri di Rumah

Selain itu, adapun hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya sakit pinggang. Berikut ini penyebab sakit pinggang belakang yang kerap terjadi pada Wanita:

Penyebab sakit pinggang pada wanita:

1. Hamil

Penyebab sakit pinggang yang sering terjadi pada wanita salah satunya adalah hamil. Sakit pinggang belakang dapat terjadi selama kehamilan karena pusat gravitasi bergeser sehingga meningkatkan tekanan pada otot punggung bawah.

Perubahan hormonal juga merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

BACA JUGA:Update Tanggal Pendaftaran KUR Mandiri 2024, Asal Punya Foto 4x6 dan KTP Bisa Cair Rp 100 Juta

Untuk itu, lakukan olahraga yang ringan, postur tubuh yang benar, dan alat pendukung seperti sabuk bersalin dapat membantu mengatasi sakit pinggang belakang. Dalam beberapa kasus, terapi fisik dan pijat prenatal juga dapat meredakan nyeri.

2. Endometriosis

Endometriosis adalah suatu kondisi kronis di mana jaringan yang mirip dengan lapisan rahim tumbuh di luar rahim. Ini dapat mempengaruhi ovarium, saluran tuba, dan organ lainnya.

Gejalanya meliputi:

- Nyeri pinggang belakang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: