Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi Obat Cacar Air di Apotek, Mulai dari Tablet, Cream dan Lotion

Rekomendasi Obat Cacar Air di Apotek, Mulai dari Tablet, Cream dan Lotion

Rekomendasi obat cacar air di apotek--

CTM bekerja secara agresif untuk menghambat efek histamin pada reseptor H1, sehingga efektif dalam meredakan gejala alergi seperti rhinitis alergi, urtikaria, bersin-bersin, mata berair, serta rasa gatal pada mata, hidung, tenggorokan, atau kulit.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan CTM dapat menyebabkan efek samping berupa rasa mengantuk.

Penting untuk memperhatikan petunjuk penggunaan obat ini dan mengonsultasikan kondisi kesehatan Sahabat dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Rentang harga CTM 4 mg 12 Tablet berada dalam kisaran Rp1.100 hingga Rp2.600. Pastikan untuk memperoleh informasi lebih lanjut dari tenaga medis atau apoteker terkait dosis yang tepat dan potensi interaksi dengan obat lainnya.

BACA JUGA:Dijamin Cepat Sembuh, Hindari Makanan yang Tidak Boleh Dimakan saat Cacar Air

2. Ozen 10 Mg

Ozen 10 mg adalah sejenis obat antihistamin yang mengandung Cetirizine 10 mg. Cetirizine bekerja secara kompetitif dan selektif dengan menghambat reseptor H1 di saluran pencernaan, pembuluh darah, dan saluran pernapasan.

Obat ini dapat diresepkan oleh dokter untuk mengatasi beberapa kondisi seperti rinitis menahun, rinitis alergi musiman, konjungtivitis, pruritus, dan urtikaria idiopatik kronis.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan Ozen 10 mg harus dilakukan sesuai dengan petunjuk dokter. Dokter akan memberikan dosis yang tepat dan memberikan instruksi yang jelas mengenai cara penggunaan obat ini.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta KUR BRI 2024 Bisa Langsung Cair, Cermati 4 Strategi Lolos Pengajuan Berikut

Penting bagi pasien untuk mengikuti panduan dokter guna memastikan manfaat optimal dan menghindari kemungkinan efek samping yang tidak diinginkan.

Harga obat ini dapat bervariasi, dengan rentang harga sekitar Rp31.800 hingga Rp67.300. Untuk informasi lebih lanjut tentang obat ini, termasuk potensi interaksi dengan obat lain atau kondisi kesehatan yang mungkin ada, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau apoteker Sahabat.

3. Clinovir 5% Cream 5 g

Rekomendasi obat selanjutnya untuk cacar air adalah Clinovir 5% Cream. Obat ini mengandung Acyclovir, yang efektif untuk mengobati infeksi akibat virus, terutama digunakan dalam pengobatan infeksi herpes simpleks pada kulit dan membran mukosa, termasuk herpes genital awal dan rekuren.

BACA JUGA:Cara agar Cacar Air Cepat Kering dan Tidak Membekas, Salah Satunya dengan Air Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: