Iklan dempo dalam berita

Aplikasi Pak Tani, Sudah 900 Produk yang Dipasarkan, Ini Keunggulannya

Aplikasi Pak Tani, Sudah 900 Produk yang Dipasarkan, Ini Keunggulannya

Aplikasi Pak Tani, Sudah 900 Produk yang Dipasarkan, Ini Keunggulannya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melakukan road show aplikasi Pak Tani.

Asisten I Pemkot Palembang Yanurpan Yanin dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Sayuti mengatakan, aplikasi Pak Tani merupakan marketplace pertama di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pelembang.

Aplikasi ini dibuat saat Covid19 masuk ke Indonesia.

BACA JUGA:Ruko Tiga Pintu di Hibrida Ludes Terbakar

"Aplikasi Pak Tani ini adalah inovasi yang kami buat saat pandemi Covid19, ini adalah aplikasi lapak jual beli yang bisa didownload di playstore," terang Yanurpan.

Lanjut Yanurpan, aplikasi ini bisa dimanfaatkan dan diketahui masyarakat, dimana Bengkulu menjadi salah satu daerah tujuan road show pertama.

"Melalui road show diharapkan semakin banyak petani, pedagang, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Bengkulu bisa memasarkan komoditas pertanian, hortikultura, peternakan, dan perikanan menggunakan aplikasi Pak Tani," terang Yanurpan Yanin.

BACA JUGA:Enam Poktan Bengkulu Utara Tunggu Bantuan Sarpras BPDPKS

Ditambahkan Yanuarpan, meskipun kegiatan Road Show belum dilakukan ke seluruh daerah terkhusus di Sumatera, namun pengguna aplikasi ini sudah cukup banyak. 

Tahun 2022 sudah ada 1.104 user yang menggunakan aplikasi ini dengan jumlah produk yang dijual sekitar 900 produk.

Selain itu, aplikasi Pak Tani sangat menguntungkan petani. Karena, dengan aplikasi ini, petani dapat menjual komoditas pertaniannya langsung kepada pembeli tanpa melalui tengkulak.

Sementara itu, Asisten I Setda Pemprov Bengkuluu H. Khairil Anwar mengatakan road show aplikasi Pak Tani sangat diapresiasi sekali oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, apalagi Bengkulu menjadi tempat yang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: