Iklan dempo dalam berita

Kepergok Maling Buah Sawit, Motor Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Kepergok Maling Buah Sawit, Motor Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Pencuri buah sawit ditangkap warga--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Seluma tengah merangkak naik. Namun kondisi ini, justru membuat para petani kelapa sawit resah, lantaran buah sawit mereka menjadi rentan dicuri kawanan bandit spesialis pencuri tandan kelapa sawit.

BACA JUGA: Tampilan dan Desain Memikat All New Honda Scoopy 2024, Fiturnya Cocok Buat Kaum Hawa

Seperti halnya peristiwa yang membuat heboh warga Deaa Sukasari Kecamatan Air Periukan pada Senin sore (15/1) sekitar pukul 17.30 WIB, namun baru resmi dilaporkan Mujiono (49) korban pencurian TBS kelapa sawit ke Polsek Sukaraja pada Selasa dini hari (16/1) sekitar pukul 01.48 WIB.

BACA JUGA:Hemat BBM dan Praktis, Ini Spesifikasi hingga Tabel Simulasi Kredit Honda Genio 2024

"Dalam laporannya ke unit Reskrim Polsek Sukaraja, pelaku berinisial Su (37) warga desa tetangga Desa Tawang Rejo, ketika itu sedang mencuri 3 tandan buah kelapa sawit milik korban Mujiono yang berada di wilayah Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan" terang Kapolsek Sukaraja Iptu. Catur Teguh Susanto.

BACA JUGA:Segini Simulasi Kredit Mobil Listrik 2024 Lengkap dengan Daftar Harga Terbaru

Lanjutnya, saat melancarkan aksinya, pelaku mencuri TBS dengan cara menggunakan parang/pisau, kemudian pelaku memasukkan 3 tandan TBS seberat kurang lebih 100 kg tersebut ke dalam karung, dan kemudian dinaikannya ke sepeda motor jambrong yang biasa digunakan pelaku.

Korban yang ketika itu sedang berada di rumahnya di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan, tiba-tiba didatangi rekannya bernama Mahruf dan memberitahukan, jika adiknya bernama Mulyono baru menangkap maling di kebun kelapa sawit miliknya.

BACA JUGA:HP Poco X5 Pro yang Dibanderol Harga Rp3 Jutaan, Apa Masih Layak di 2024? Ini Spesifikasinya

Kapolsek Sukaraja Iptu. Catur Teguh Susanto menerangkan saat berselang 10 menit kemudian, korban yang baru tiba di TKP melihat pelaku yang telah diamankan warga, beserta barang bukti satu karung berisikan 3 tandan buah kelapa sawit. 

Kemudian satu unit sepeda motor milik pelaku yang nyaris hangus di bakar langsung diamankan warga setempat, sebelum akhirnya korban melaporkan kejadian ini Polsek Sukaraja.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Cair 3 Hari, Pinjaman Rp 25-50 Juta Bunga Rendah, Segini Besaran Cicilannya

Meski nilai kerugian korban hanya berkisar Rp 200 ribu, namun untuk membuat pelaku lainnya jera korban pun memilih melaporkan perkara ini ke Polsek Sukaraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: