Iklan dempo dalam berita

Manager Pertamina Bengkulu Disandera, Dua Bom Diledakkan Gegana Brimob

Manager Pertamina Bengkulu Disandera, Dua Bom Diledakkan Gegana Brimob

Manager Pertamina Bengkulu Disandera, Dua Bom Diledakkan Gegana Brimob--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA,COM - Tim gabungan Detasemen Gegana dan Batalyon Pelopor Sat Brimob Polda Bengkulu, berhasil menyelamatkan Manager Fuel Terminal Pertamina Bengkulu dari sanderaan teroris yang melakukan penyerangan di gedung Pertamina Bengkulu di Pulau Baai. 


--

Tim gabungan gegana dan pelopor Brimob juga berhasil melumpuhkan dan menangkap dua pelaku teroris, serta berhasil melakukan peledakan paksa dua bom yang sengaja dipasang teroris tersebut di tangki milik pertamina.

BACA JUGA:Pemerintah Batasi Pembelian Minyakita. Berikut Maksimal Pembelian per Hari

Kejadian itu tergambar saat kegiatan latihan pengamanan objek vital (obvit) khusus dari serangan teroris, oleh Sat Brimob Polda Bengkulu, Rabu pagi hingga siang (15 Februari 2023), di areal gedung Pertamina Bengkulu.

Kegiatan ini berlokasi di komplek Perkantoran Pertamina Bengkulu di Pulau Baai dan Mako Polairud Polda Bengkulu, disaksikan langsung Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Umar Dani, Dirpamobvit Polda Kombes Pol. Sudarno, jajaran dan pejabat Pertamina Bengkulu.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Waspada, Polisi Kembali Bekuk Pengedar Pil Hexymer

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Umardani mengatakan, serangkaian latihan ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan personel yang memang sudah menguasai tupoksi masing-masing.

"Latihan ini untuk terus melatih kemampuan mereka, walau sudah ahli di bidangnya masing-masing, apalagi ini Pertamina objek vital nasional, jadi setiap ada potensi bahaya kita sudah antisipasi," terang Wakapolda.

Ditambahkan Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Susnadi, meski dalam latihan, namun operasi penyelamatan berhasil dilakukan personel gabungan dari Tim One Teror, Tim Sniper dan pengamanan ring luar, dibantu aksi penyelamatan dari Tim Jibom, KBR dan PBI yang melakukan upaya penyeterilan lokasi.

BACA JUGA:Datangi Mapolresta Bengkulu, Ini Perintah Kapolda

"Mereka memang sudah terlatih, dan terus berlatih, kita selalu siap kapan dan dalam kondisi apapun," pungkas Kombespol Susnadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: