Iklan dempo dalam berita

Rumah Anggota BPD di Kabupaten Seluma Ludes Terbakar

Rumah Anggota BPD di Kabupaten Seluma Ludes Terbakar

Rumah di Kabupaten Seluma ludes terbakar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kebakaran hebat pada Sabtu malam (20/1) sekitar pukul 21.00 WIB, membuat heboh warga Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara.

Musibah kebakaran ini menimpa kediaman salah seorang anggota BPD Pandan, Jojon  Kurniawan (35). Api dengan cepat membakar rumahnya, ketika Jojon sedang menumpukan batu bata, karena hendak bertahap membangun rumahnya.

BACA JUGA:Bayar Tol Tanpa Berhenti Sering Dikeluhkan Pengendara, Ini Kelebihan Sistem Pembayaran MLFF

Salah seorang warga setempat, Jasman (45) mengatakan belum diketahui sumber api yang menyebabkan kebakaran ini. Namun api dengan cepat merembet dinding di bagian belakang rumah. Ada dugaan kejadian ini karena korsleting listrik.

"Waktu sebelum kejadian Jojon dan istrinya sedang memindahkan tumpukan batu bata di samping rumah, sedangkan anaknya masih di dalam, kalau sumber api dugaan sementara berasal dari korsleting listrik," ujar Jasman.

BACA JUGA:Bunga 1 Persen, Ini Cara Pengajuan Kredit Rp 15 Juta BRI 2024 Non KUR Cair Hitungan Hari

Sementara itu, Kades Pandan Emilia Hayati mengatakan rumah korban seluruhnya memang terbuat dari papan, dan rumah tersebut belum lama ini dibelinya dan berencana mau merenovasinya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh perabotan rumah tangga dan elektronik hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Cair Rp 50 Juta, hanya 3,7 Juta yang Bisa Kebagian dan Ditutup September

"Korban kebakaran ini salah seorang anggota BPD kami, rumahnya yang seluruhnya terbuat dari papan sudah hangus terbakar akibat terbakar," terang Emilia Hayati.

Upaya pemadaman kebakaran sebelumnya sempat dilakukan warga setempat dibantu tim petugas Pemadam Kebakaran. 

Lantaran letak rumah korban yang berada masuk gang sejauh kurang lebih 200 meter, membuat mobil Damkar tidak dapat masuk sehingga membutuhkan waktu saat menarik selang hingga ke titik lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Syarat KUR BCA 2024 Langsung Cair Rp 150 Juta ke Rekening, Pengajuan Bisa Online, Cepat dan Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: