Iklan dempo dalam berita

Cara dan Syarat Gadai Emas di Pegadaian Sistem Konvensional atau Syariah, Tempo 15 Menit Selesai

Cara dan Syarat Gadai Emas di Pegadaian Sistem Konvensional atau Syariah, Tempo 15 Menit Selesai

Cara dan Syarat Gadai Emas di Pegadaian--

2. Keuntungan Gadai Sebagai Investasi , saat ini banyak investasi emas dengan memanfaatkan gadai sebagai leverage atau daya ungkit. Dengan menggadaikan emas yang sudah kita miliki, kita mendapatkan uang tunai sebesar 80% dari nilai emas tersebut.

BACA JUGA:Honda RS-X Repsol Edition 2024 Mulai Masuk Pasaran, Simak Simulasi Kredit dan Spesifikasinya

Uang tunai tersebut bisa dibelikan lagi emas kemudian digadaikan lagi uang hasil gadainya di belikan lagi emas dan digadaikan lagi seterusnya proses bisa diulang terus menerus. Jika nilai emas naik, maka emas yang terakhir dibeli bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Review Hp Itel S23 Plus, Punya Desain Mewah dan Harga Murah Meriah, Cek Spesifikasinya Disini

3. Keuntungan Gadai Sebagai Simpanan, apakah kamu pernah pusing memikirkan tempat menyimpan emas yang aman? Seperti yang kamu ketahui, logam mulia dan emas perhiasan adalah barang yang mudah dipindahkan, sehingga berisiko tinggi.

BACA JUGA:Pinjam Rp 100 Juta Langsung Cair 1 Hari, Ini Berkas Pengajuan KSM Mandiri 2024, Bukan KUR

Emas yang digadaikan di Pegadaian atau bank Syariah akan dijamin keamanannya.

Akan tetapi kamu juga harus mempertibangkan beberapa hal sebelum kamu melakukan gadai emas, berikut ada 2 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum kamu melakukan gadai emas, yaitu:

1. Beda atau selisih harga saat membeli dan harga saat menjual. Dan yang menjadi acuan harga emas adalah PT ANTAM. Artinya nasabah saat akan menjual emasnya mendapatkan harga sama dengan atau lebih kecil dari harga PT ANTAM. Jarang ada toko emas, website, Pegadaian membeli di atas harga PT ANTAM.

BACA JUGA:Gadai BPKB Mobil Anti Gagal, Berikut 4 Tips Pengajuan Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

2. Adanya biaya tambahan (margin, administrasi, ongkos kirim) saat membeli di Pegadaian.

Perbedaan Pegadaian syariah dan konvensional adalah terdapat pada akadnya. Kebanyakan, dasar hukum pegadaian syariah adalah menggunakan akad qardh. Akan tetapi pegadaian  juga menggunakan akad mu’nah.

BACA JUGA:Apa saja Bansos Cair di Awal Tahun 2024? Berikut Daftar dan Penerimanya

Mu'nah dalam akad Pegadaian syariah yaitu biaya pemeliharaan gadai (rahn) yang dihitung sesuai dengan persentase tertentu dari taksiran nilai atau harga barang jaminan gadai (marhun). Sementara Pegadaian konvensional mengambil keuntungan dari bunga dari pinjaman sesuai dengan hitungan persentase yang ditentukan dan disepakati. Bunga inilah yang dianggap riba dan haram hukumnya.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Itel Terbaru Januari 2024, Simak Spesifikasi dan Harganya Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: