Iklan dempo dalam berita

Patut Dicontoh. Warga Keluhkan Jalan Rusak, FKKD 2 Kecamatan di Bengkulu Utara Swadaya Perbaiki Jalan

Patut Dicontoh. Warga Keluhkan Jalan Rusak, FKKD 2 Kecamatan di Bengkulu Utara Swadaya Perbaiki Jalan

Patut Dicontoh. Warga Keluhkan Jalan Rusak, FKKD 2 Kecamatan di Bengkulu Utara Swadaya Perbaiki Jalan--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Forum Koordinasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Kerkap dan Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, secara swadaya memperbaiki jalan rusak, Jumat (17/02).

Menggunakan alat berat, jalan rusak sepanjang kurang lebih 17 kilometer milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ini, sudah dilakukan sejak Selasa (14/02) lalu.

Dikatakan Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Bengkulu Utara Edi Zen, perbaikan yang dilakukan merupakan inisiatif para kepala desa, atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat desa.

BACA JUGA:Pajak dan Retribusi Warga Kota Sudah Bayar di Bank Bengkulu, Bulan Depan Gaji ASN

Masyarakat kerap mengeluh atas rusaknya jalur perekonomian masyarakat desa tersebut. Sebab bukan hanya menjadi akses warga Kabupaten Bengkulu Utara, jalan ini juga menjadi penghubung dengan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Berangkat dari keluhan masyarakat, makanya kegiatan gotong royong ini dilaksanakan,"  ujar Edi Zen.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kerkap dan Tanjung Agung Palik, yang juga ikut mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:Kasus PMK dan LSD Belum Tuntas, Pemprov Tidak Siapkan Bantuan Ternak

Pihaknya juga berterimakasih kepada perusahaan Selamat Group (SG) milik ayahanda Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Setiap Adinata, yang telah berkontribusi menyumbangkan bantuan alat berat dan beberapa material.

"Kepada pihak Forkopimcam kami ucapkan terima kasih. Kemudian kepada bapak Yanto SG juga terimakasih sudah membantu dalam kegiatan ini," ucap Edi Zen.

Namun di samping kegiatan yang dilaksanakan ini, pihaknya juga berharap agar jalan ini dapat segera diperhatikan dan diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu secara permanen.

Sebab jalan ini dikatakan sebagai akses utama aktivitas perekonomian masyarakat Kecamatan Kerkap, dan Kecamatan Tanjung Agung Palik.

BACA JUGA:Kasus PMK dan LSD Belum Tuntas, Pemprov Tidak Siapkan Bantuan Ternak

"Kami harap ini dapat diperhatikan oleh Pak Gubernur, karena sudah lebih 20 tahun belum diperbaiki. Semoga ini bisa jadi perhatian Pak Gubernur," tandas Edi Zen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: