Iklan dempo dalam berita

SMAIT Iqra Kota Bengkulu Raih Medali Emas Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Internasional

SMAIT Iqra Kota Bengkulu Raih Medali Emas Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Internasional

SMAIT Iqra Kota Bengkulu Raih Medali Emas Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Internasional--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - SMAIT Iqra Kota Bengkulu berhasil menorehkan prestasi pada ajang perlombaan Asean Innovative Science Environmental And Enterpreneur Fair (AISEEF) 2023.

BACA JUGA:Optimalisasi PAD Sektor Pajak KIR Semaku, Rasio Bagi Hasil Seluma 70 persen, 30 Persen Kaur dan BS

Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat Internasional itu iselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Ada 6 tim yang mewakili SMAIT Iqra dalam KTI Internasional. 4 tim mengikuti kompetisi secara online berhasil memperoleh medali emas dan 2 medali Perak.

BACA JUGA:82 Media Jalin MoU dengan Pemda Kaur, Ini Pesan Bupati

Sedangkan 2 tim yang berkompetisi secara offline berhasil memperoleh medali emas.

Untuk diketahui, ajang perlombaan KTI ini diikuti oleh 15 negara dengan total 368 tim. Dari jumlah tersebut, 258 tim mengikuti kompetensi secara online dan 110 tim yang berkompetisi secara offline.

Para tim wajib mempresentasikan ide dan hasil karya mereka menggunakan bahasa Inggris secara baik.

BACA JUGA:Patut Dicontoh. Warga Keluhkan Jalan Rusak, FKKD 2 Kecamatan di Bengkulu Utara Swadaya Perbaiki Jalan

Oleh karena itu, dalam persiapan KTI Internasional ini para tim dari SMAIT Iqra’ dibimbing oleh Habibi dalam mempersiapkan segala konsep dan judul yang akan diajukan. Serta juga guru Bahasa Inggris untuk belajar mempresentasikan dan berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat yang turut menyambut kedatangan para pemenang KTI di bandara Fatmawati Soekarno, Kamis sore (16/02) mengungkapkan rasa bangga karena siswa-siswi Bengkulu mampu bersaing di tingkat Internasional.

BACA JUGA:Pajak dan Retribusi Warga Kota Sudah Bayar di Bank Bengkulu, Bulan Depan Gaji ASN

"Ini salah satu contoh buat motivasi sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Mereka melakukan riset, dilombakan secara internasional dan meraih medali emas," ujar Kadis Dikbud Provinsi. 

Ajang perlombaan tingkat Internasional ini bukan kali pertama diikuti SMAIT Iqra Kota Bengkulu. Sebelumnya juga pernah ikut kompetisi di Malaysia, Korea dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: