Iklan dempo dalam berita

Pastikan Personel TNI Netral dalam Pemilu, Pangdam II/Sriwijaya Keliling Daerah

Pastikan Personel TNI Netral dalam Pemilu, Pangdam II/Sriwijaya Keliling Daerah

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Kabupaten Seluma--

"InsyaAllah di tahun ini jadi, kita mulai hari Senin nanti ada beberapa lokasi yang kita gerakkan, salah satunya itu di Seluma Utara di tebing es Desa Talang Empat, yang kedua kita juga akan memeriksa di Desa Muara Timput soal irigasi persawahan, dan Alhamdulillah tadi respon dari pak Pangdam terkait persawahan di Desa Gunung Kembang Kecamatan Semidang Alas Maras ada kurang lebih tadi 100 hektare yang sangat membutuhkan air untuk persawahan pada saat ini, ya mudah-mudahan respon cepat dari pak Pangdam komunikasi ke Kementerian Pertanian akan segera terealisasi untuk dirasakan oleh masyarakat," tutur Erwin Octavian.

BACA JUGA:Mulai Tahun 2024, Segini Besaran Gaji TNI/Polri Setelah Kenaikan 8%, Bagaimana Tunjangannya?

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca menegaskan program kegiatan TMMD dan Karya Bakti TNI kembali dianggarkan di tahun ini dengan anggaran mencapai Rp14 miliar.

"Di tahun 2024 ini, Alhamdulillah kita bersama pemerintah daerah sepakat untuk melaksanakan karya bakti TNI, senilai kurang lebihnya Rp14 miliar ya, namun ini akan kita rapatkan kembali bersama pak Bupati dengan beberapa usulan DPRD tertuang dalam pokok-pokok pikiran DPRD. Secara keseluruhan mungkin prioritas sebagaimana usulan dari masyarakat terkait infrastruktur jembatan, jalan, irigasi dan hal-hal yang lainnya termasuk sumber air bersih yang diusulkan oleh masyarakat, dan tentu kita berharap anggaran yang telah dikucurkan ini, agar serapannya lebih cepat, bagaimana anggaran APBD ini bisa langsung dinikmati oleh masyarakat," terang Nofi Erian Andesca.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Kartu Kredit Citibank, Seperti Ini Syarat dan Cara Pengajuan Ready Credit Citibank

Lanjutnya, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan TMMD maupun karya bakti sebelumnya, yang terbilang efektif dan hasilnya sekarang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita tentu apresiasi setelah berapa kali mengucurkan anggaran bersama TNI ini kerjanya cukup efektif dan hasilnya sangat berguna bagi masyarakat. Tentunya harapan ke depan, sentra-sentra jalan seperti jalan yang ke Ulu, ini kan dapat dilakukan bersama mitra kerja kita pak Dandim, berkolaborasi dengan masyarakat dalam bentuk karya bakti gotong royong bersama masyarakat," pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: