Iklan dempo dalam berita

Pemprov Bengkulu Buka Seleksi PHD, Ini Syaratnya

Pemprov Bengkulu Buka Seleksi PHD, Ini Syaratnya

Pemprov Bengkulu Buka Seleksi PHD, Ini Syaratnya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu membuka seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 2023. Proses pendaftaran sedang berlangsung dan akan berakhir pada kamis 23 Februari nanti. 

Karo Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu, Syarifudin mengatakan untuk kebutuhan yakni 11 orang. Terdiri dari 4 petugas pembimbing ibadah haji, 4 petugas pelayanan umum dan 3 petugas kesehatan. 

"Kami masih mengacu pada seleksi tahun 2019, yakni 11 orang. Karena tahun lalu hanya 4 petugas yng diberangkatkan," ujar Karo Kesra, Syarifudin. 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta, baik syarat umum maupun syarat khusus sesuai dengan jenis petugas yang ingin diikuti. Khusus dari tenaga kesehatan harus dari unsur perawat dan dokter. 

BACA JUGA:Ruang Kerja Sekwan Disegel, Bupati Mukomuko Sebut Sudah Ada Solusi

"Terbuka untuk umum, sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan," kata Syarif.

Setelah pendaftaran akan ada seleksi administrasi. Peserta yang berhasil lolos akan mendaftar melalui aplikasi dan ikut dalam tes CAT pada 27 Februari nanti. 

"Memang terkesan agak mendadak karena dalam surat tersebut disebutkan usulan PHD harus melaksanakan seleksi CAT serentak nasional pada 27 Februari," tambah Syarifudin.

BACA JUGA:Lahan Terlantar Milik PTPN VII Diduduki Warga Urai, 450 KK Minta Lahan

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi calon:

 

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia

2. Beragama lslam,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: