Iklan dempo dalam berita

Perangkat Desa hingga Petugas PPS Dicatut Dukung Bacalon DPD RI

Perangkat Desa hingga Petugas PPS Dicatut Dukung Bacalon DPD RI

Perangkat Desa hingga Petugas PPS dicatut Dukung DPD RI--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah 100 persen menyelesaikan verifikasi faktual secara random sampling sebanyak 1.408 dari 12 bakal calon anggota DPD RI. 


--

BACA JUGA:Ini Alasan Polsubsektor Ilir Talo Diusulkan Naik Tipe

Dari 1.408 sample yang dilakukan verifikasi faktual tersebut hanya 665 dukungan bakal calon yang dinyatakan memenuhi syarat.

Sedang 180 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena saat dilakukan verifikasi yang bersangkutan menolak dengan tertulis tak pernah memberi dukungan terhadap 12 bacalon tersebut. 

Tak hanya itu, didapati juga sebanyak 563 dukungan yang diberikan oleh bakal calon tak diketahui alamat atau sampai saat ini tak bisa ditemui untuk dilakukan verifikasi faktual. 

BACA JUGA:Asah Bakat Seni dan Wirausaha Murid SMPN 13 Kota Melalui Gelar Karya dan Uji Praktik

Namun demikian, Supran menyampaikan untuk 563 dukungan yang belum memberikan konfirmasi tetap diberi kesempatan kepada bakal calon untuk mengkondisikan dukungan tersebut. 

"Bisa langsung datang, melalui video call ataupun pendukung yang bersangkutan membuat video dan menyatakan bahwa memang memberi dukungan terhadap bakal calon," sampai Supran, Jumat (24/2). 

BACA JUGA:Perjanjian Kerja Pejabat Eselon Dinas ESDM Provinsi. Berlaku 1 Tahun, Setiap Pejabat Ada Target

Terhadap 180 sample yang sudah dinyatakan tak memenuhi syarat, Supran mengatakan sudah final atau dengan kata lain sudah dinyatakan TMS. 

"Ada perangkat desa, masyarakat umum bahkan ada pula petugas PPS dan pantarlih yang tak luput dari pencatutan nama dukungan, namun telah dikonfirmasi sehingga TMS," pungkas Supran. 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: