Iklan dempo dalam berita

Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa di Kepahiang Amblas

Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa di Kepahiang Amblas

Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa di Kepahiang Amblas--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang,  membuat jalan poros yang mengubungkan desa Karang Endah dan beberapa desa lain di Kecamatan Tebat Karai amblas hingga nyaris putus.

Amblasnya jalan akses utama penghubung Karang Enda ke beberapa desa lain yanh menyisahkan kurang dari dua meter tersebut terjadi pada akhir pekan lalu.

Kepala BPBD Kepahiang, Taufik menyampaikan tingginya cura hujan sehingga menggerus bahu jalan yang memang membuat tekstur tanah menjadi lentur.

BACA JUGA:Bangunan Kota Tuo Amblas, Polresta Turun Tangan

"Saat ini badan jalan sangat rawan untuk kendaraan yang melintas karena ditakutkan akan kembali amblas mengingat kondisi jalan yang sudah tak mampu menampung bobot berat," ujar Taufik, Senin (27/2).

Taufik menyebut, sebagai upaya penanggulangan pihaknya hanya sebatas melaporkan bencana ini kepada BNPB pusat karena APBD kabupaten tak mampu melakukan penanggulangan.

BACA JUGA:Dewan Sidak Kantor Camat, Ditemukan Bangunan Rusak Berat dan Bocor

"Kami sudah laporkan, mudah-mudahan cepat di respon untuk penanggulangan," kata Taufik.

Dilain tempat kepala desa Karang Endah, Dedi Aryanto meminta agar bencana ini cepat ditanggapi oleh pihak berwenang karena merupakan akses penghubung antar desa.

"Kami khawatir akan melebar terlebih retakan - retakan badan jalan yang mulai melebar sehingga dikhawatirkan putus total," keluhnya.

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: