Iklan dempo dalam berita

Buntut Keributan Pelajar SMAN 3 Bengkulu Utara, Polisi akan Lakukan Ini

Buntut Keributan Pelajar SMAN 3 Bengkulu Utara, Polisi akan Lakukan Ini

Belasan pelajar SMAN 3 Bengkulu Utara rusuh pada kamis siang--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM – Pasca keributan pelajar SMAN 3 Bengkulu Utara pada Kamis (2/3), polisi akan mengambil tindakan.

BACA JUGA:Pelajar SMAN 3 Bengkulu Utara Ricuh, TNI-Polri Turun Tangan, Ini Penyebabnya

12 pelajar yang terlibat kerusuhan hanya karena persoalan asmara tersebut tidak hanya merugikan pelajar itu sendiri, namun juga orang tua murid bahkan nama baik sekolah.

BACA JUGA:Seru!!! Jumat Besok Ada Lomba Fun Rakit

Unsur Tripika mulai dari Kepolisian, TNI, bahkan Pemerintah Desa akan turut serta menyelesaikan masalah ini. Diupayakan penyelesaian kekeluargaan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Lais, Iptu. Sukamto mengatakan, meski kejadian ini suatu kenakalan remaja biasa, namun akan berdampak buruk jika terus dibiarkan.

BACA JUGA:Kontraktor Ini Gigit Jari. Pekerjaan Sudah Selesai, Upah Belum Dibayar

Pengetahuan soal hukum menjadi penting untuk disosialisasikan ke kalangan pelajar, khususnya pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekola Menengah Atas (SMA).

Karenanya disampaikan Iptu. Sukamto, pihaknya secara intens akan melakukan penyuluhan dan pembinaan hukum ke sekolah-sekolah. Meski hal ini sudah pernah dilakukan sebelumnya, namun kembali akan digiatkan.

BACA JUGA:Ssssttt..Polisi Dalami Amblasnya Bangunan di Kota Tuo

"Nanti akan kita lakukan secara intens lagi. Bukan hanya di SMA 3, tetapi di SMP, MTS dan SMA di wilayah hukum kita," ujar Iptu. Sukamto.

Menurutnya, polisi juga berupaya memberikan pemahaman dan solusi tentang masa depan, agar para pelajar dapat mandiri, termasuk pemahaman kesadaran hukum.

BACA JUGA:Berburu Kancil, Warga Napal Putih Dikabarkan Hanyut di Sungai Ketahun

"Kebanyakan mereka belum mengetahui dampak dari perbuatan tersebut, harapannya mereka akan sadar dan tadi mereka telah berikrar tidak mengulangi lagi," tambah Iptu Sukamto.

 

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: