Iklan RBTV Dalam Berita

Kredit Mobil All New Ertiga Hybrid Cruise 2024, DP Bisa Dipertimbangkan untuk Angsuran Mulai Rp5 Jutaan

Kredit Mobil All New Ertiga Hybrid Cruise 2024, DP Bisa Dipertimbangkan untuk Angsuran Mulai Rp5 Jutaan

Kredit Mobil All New Ertiga Hybrid Cruise 2024--

Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid yang pertama adalah teknologi hybrid. Di Indonesia saat ini belum ada LMPV hibrida buatan lokal, Ertiga adalah satu-satunya.

Meski demikian, hybrid di Ertiga bukanlah seperti di mobil-mobil lain kebanyakan. Suzuki cuma memberi teknologi mild hybrid atau dalam bahasa mereka disebut smart hybrid.

BACA JUGA:Kredit Mobil Suzuki APV Arena GL DP Rp 30 Jutaan, Harga Miring, Tenor Bisa 60 Bulan

Ciri khasnya pakai baterai lithium-ion kapasitas kecil yaitu 6 Ah (12 V). Lalu mesin bensin konvensionalnya juga selalu berfungsi menggerakkan roda.

Jika di mobil hybrid konvensional, baterainya lebih besar. Lalu ada motor listrik yang bisa menggerakkan roda secara mandiri, tanpa perlu lewat mesin terlebih dulu. 

BACA JUGA:Mudah dan Cicilan Ringan, Ini Simulasi Kredit Motor Suzuki Address Playful serta Spesifikasinya

Oleh karenanya, bantuan dari baterai lithium untuk performa Ertiga Hybrid sesungguhnya tidak terlalu signifikan seperti mobil hybrid kebanyakan.

Tapi, tetap saja bisa membuat konsumsi BBM Ertiga semakin irit serta membantu mobil dengan konfigurasi tiga baris bangku ini berakselerasi dengan istimewa. Apalagi pembandingnya adalah Ertiga konvensional.

Soal angka irit Ertiga Hybrid, Suzuki sesungguhnya masih menutup rapat. Begitu juga dengan kemampuan akselerasi mobil tersebut.

BACA JUGA:Cocok untuk Boyong Keluarga, Cek Simulasi Kredit Suzuki APV Arena GX dengan Cicilan Rp 3 Jutaan

Keuntungan dari penggunaan baterai lithium-ion kapasitas kecil, salah satunya harga yang terjangkau. Sebagai informasi, Suzuki memberi garansi hingga 5 tahun atau 100 ribu Km untuk baterai tersebut. Jika harus membeli pun, harganya tidak mahal yaitu Rp 15 jutaan.

BACA JUGA:Ingin Kredit Motor Burgman Street 125 EX? Simak Dulu Cicilan Sekaligus Spesifikasinya

2. Harga Ertiga Hybrid Masih Terjangkau

Berikutnya kelebihan All New Ertiga Hybrid Cruise adalah harga yang terangkau dibanderol mulai Rp 288 juta untuk tipe MT/Cool Black, sampai Rp 299 juta untuk tipe AT/Cool Black.

3. Fitur Idling Stop untuk Hemat BBM

Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid selanjutnya adalah kemunculan fitur idling stop system. Teknologi ini berfungsi menghemat BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: