Iklan dempo dalam berita

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Cara mengajukan kredit mobil syariah tanpa DP dan bunga--

3. Memiliki SIM A

4. Jika memiliki usaha, lampirkan laporan mengenai keterangan usaha yang dijalankan

Beberapa poin di atas merupakan syarat utama jika kamu ingin mengajukan kredit mobil tanpa riba.

Akan tetapi masing-masing lembaga keuangan, bank syariah atau perusahaan penyedia layanan kredit syariah biasanya menambahkan beberapa persyaratan tertentu seperti batasan umur, fotokopi surat nikah, hingga surat keterangan dari tempat kerja jika diperlukan.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024 Dijamin Langsung Cair, Begini Langkah Pinjam Rp 9 Juta Bebas Agunan

Nah, ketika ingin mengajukan pembiayaan ke bank syariah untuk membeli mobil, kamu bisa gunakan konsep akad murabahah sebagai perjanjian jual-beli antara bank dengan nasabah. 

Dengan kata lain, kamu akan dibiayai untuk membeli mobil yang kamu inginkan akan tetapi dengan harga yang sudah ditambahkan margin. Sebagai gantinya, kamu akan mengembalikan dana membeli mobil dengan cara dicicil dengan tenor yang telah ditentukan.

Untuk mengajukan kredit mobil tanpa riba, kamu bisa datang ke bank syariah atau lembaga keuangan syariah lainnya dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. 

Selanjutnya penyedia saja akan memilih dan membelikan kendaraan yang kamu inginkan dengan menambahkan margin untuk keuntungan perusahaan. Jika akad jual beli telah disetujui, mobil bisa langsung dipakai akan tetapi nasabah harus patuh dengan kewajibannya untuk membayar cicilan.

Selain itu, tak hannya menawarkan kredit mobil tanpa DP dan bunga, jenis kredit mobil sesuai syariat Islam tanpa riba ini juga menawarkan berbagai keuntungan lainnya seperti:

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Simak 6 Cara Mudah Lolos Pengajuan Pinjaman Rp 10 Juta

1. Tidak Ada Suku Bunga

Berbeda dengan kredit mobil konvensional yang memberikan bunga untuk cicilannya, pada kredit mobil syariah ini tanpa dikenakan suku bunga. Hal ini karena bunga termasuk riba sehingga tidak dianjurkan dalam syariat Islam. 

Namun, sebagai gantinya perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual yang telah disepakati sebelumnya. Sehingga kredit mobil di bank syariah tidak termasuk riba.

2. Sumber Dana Dijamin Halal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: