Iklan dempo dalam berita

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Cara mengajukan kredit mobil syariah tanpa DP dan bunga--

Sumber pembiayaan pada kredit mobil syariah berasal dari bank syariah. Hal ini menjamin bahwa dana yang digunakan untuk membeli mobil sudah dipastikan berasal dari dana halal.

Dengan sumber yang halal ini, diharapkan kendaraan akan bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi penggunanya.

BACA JUGA:Begini Cara Tahu Apakah Pengajuan Kredit Mobil Disetujui atau Tidak, Pahami juga Tips

3. Cicilan Tetap

Salah satu keuntungan dari kredit mobil syariah adalah menawarkan cicilan tetap. Hal ini dikarenakan margin atau keuntungan perusahaan yang digunakan bersifat flat atau tetap.

Jadi walaupun suku bunga bank konvensional mengalami kenaikan, tidak akan berpengaruh terhadap cicilan kredit karena akan tetap sama seperti awal.

4. Tidak Ada Biaya Denda Keterlambatan Bayar

Perusahaan penyedia kredit mobil menurut agama Islam tidak membebankan denda kepada nasabah yang mengalami keterlambatan membayar cicilan. 

BACA JUGA:Performa Tangguh Fitur Lengkap, Ini Kredit Toyota Rush DP 50 Juta, Cicilan Cukup Rp5 Juta

Akan tetapi, sebagai gantinya jika kamu terlambat membayar cicilan maka diwajibkan untuk membayar sejumlah uang yang nantinya akan disalurkan ke lembaga sosial. Jadi, walaupun kamu terlambat membayar cicilan, hikmahnya adalah kamu bisa sekalian beramal.

5. Alokasi Dana Untuk Hal Positif

Dalam kredit mobil sesuai syariat Islam ini, nasabah tidak dikenakan bunga untuk cicilan kreditnya. Akan tetapi diharuskan untuk membayar uang sebagai denda dari keterlambatan membayar. 

Denda tersebut juga tidak digunakan untuk keuntungan perusahaan akan tetapi dialokasikan untuk hal positif seperti lembaga sosial. Dengan cara ini, kamu bisa kredit mobil sekaligus beramal.

BACA JUGA:Bunga KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 15 Juta Proses Cair di Bawah Seminggu, Cicilan Ringan

Demikian informasi mengenai kredit halal tanpa bunga, begini cara mengajukan kredit mobil syariah tanpa DP. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: