Iklan dempo dalam berita

Sikat Mobil Impianmu dengan 6 Cara Kredit Mobil Bekas Perorangan Mudah dan Aman Berikut

Sikat Mobil Impianmu dengan 6 Cara Kredit Mobil Bekas Perorangan Mudah dan Aman Berikut

Cara dan keuntungan kredit mobil bekas--

5. Tentukan Asuransi untuk Proteksi Mobil

Jangan lupa untuk memilih asuransi sebagai proteksi terhadap mobil bekas yang kamu beli. Sebab dengan memilih asuransi yang akan digunakan untuk mobilmu memiliki manfaat saat mobil bekasmu mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan. 

Usahakan juga untuk memilih asuransi yang memiliki jangka waktu yang sama dan sesuai dengan lamanya waktu cicilan atau angsuran mobil kamu nantinya. Dan tentukan jenis asuransi yang diinginkan. 

Kamu juga bisa diskusikan hal ini terlebih dahulu dengan dealer atau tempatmu membeli mobil bekas. Penting juga untuk mengkonsultasikan hal ini dengan pihak leasing dan penjual mobil.

Sebagai informasi, asuransi sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Dari kedua jenis ini, kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keuanganmu. 

BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Avanza 1.3E MT, Tenor Sampai 5 Tahun, Ini Spek Unggulannya

Mobil bekas yang dibeli secara kredit tidak selamanya menjadi pilihan yang terakhir. Ada kemungkinan anak muda dengan mobilitasnya yang tinggi memiliki banyak syarat dan pilihan untuk membeli mobil bekas.

Sebab biasanya dinilai dari segi efisiensi keuangan. Namun, perhatikan juga cara membeli mobil bekas yang tepat dan aman.

6. Konfirmasi Persetujuan Kredit Mobil Bekas

Terakhir, setelah proses survei, pengajuan kredit dan menentukan asuransi adalah tahapan konfirmasi. Pada proses ini, pihak bank atau leasing akan menghubungimu atau Dealer terkait status pengajuan kredit, apakah diterima atau pun ditolak. 

Jika pengajuan kredit diterima, maka kamu wajib membaca dan menandatangani kontrak kredit yang berisi jumlah uang muka atau Down Payment yang wajib dibayarkan, jumlah cicilan per bulan, dan ketentuan-ketentuan lainnya yang telah tertulis.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Cicilan Rp 400 Ribuan, Begini Langkah Pengajuan Cepat Cair

Setelah semua dokumen ditandatangani, pihak bank ataupun leasing akan langsung mencairkan dana kredit kepada penjual mobil bekas.

Perlu diingat, kamu juga harus membawa seluruh dokumen persyaratan pengajuan kredit yang lengkap. Berikut ini beberapa dokumen yang harus disertakan diantaranya:

- Kartu Identitas Diri (KTP/SIM/Passport).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: