Iklan dempo dalam berita

Ingin Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024? Berikut Tabel Angsuran serta Syarat dan Cara Pengajuannya

Ingin Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024? Berikut Tabel Angsuran serta Syarat dan Cara Pengajuannya

Syarat dan tabel angsuran KUR BRI 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMIngin ajukan pinjaman KUR BRI 2024? Berikut tabel angsuran serta syarat dan cara pengajuannya.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah kembali meraih predikat sebagai penyalur kredit usaha rakyat (KUR) terbesar pada tahun ini, dengan alokasi dana mencapai Rp165 triliun. 

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah mengumumkan target penyaluran KUR pada tahun 2024 sebesar Rp300 triliun.

Dalam pengumuman tersebut, BRI kembali diberikan alokasi terbesar senilai Rp165 triliun, meskipun mengalami penurunan dari alokasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp194,4 triliun.

BACA JUGA:3 Kontak Untuk Melaporkan DC Lapangan Pinjol yang Menagih dengan Kasar dan Melakukan Teror, Catat!

Pada tahun 2023, BRI berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp163,3 triliun kepada 3,5 juta debitur, dengan mayoritas dana disalurkan ke sektor produksi mencapai proporsi sebesar 57,38%.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari, menegaskan bahwa perseroan memiliki komitmen kuat untuk mencapai target tersebut.

Ia menyatakan bahwa BRI telah memiliki infrastruktur yang memadai, seperti BRISPOT yang terus dioptimalisasikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan tenaga pemasar. Selain itu, BRI juga akan mengoptimalkan potensi dari ekosistem model bisnis baru seperti PARI dan Localoka.

Terdapat tiga jenis KUR BRI yang dapat diajukan, yakni KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI, dan KUR TKI BRI. KUR Mikro BRI menawarkan kredit modal kerja dan/atau investasi dengan plafon hingga Rp50 juta per debitur.

BACA JUGA:3 Waktu DC Pinjol Tagih Utang ke Nasabah Menurut OJK, Nasabah Pinjol Wajib Tahu

Sementara itu, KUR Kecil BRI menyediakan kredit modal kerja dan/atau investasi bagi debitur yang memiliki usaha produktif dan layak, dengan plafon di atas Rp50 juta hingga Rp500 juta per debitur.

Di sisi lain, program KUR TKI BRI ditujukan untuk membiayai keberangkatan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke negara penempatan, dengan plafon pinjaman mencapai Rp25 juta.

Prosedur pengajuan KUR BRI perlu diikuti dengan teliti, dan calon nasabah harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan oleh bank. Berikut langkah-langkah yang dapat diambil sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI:

1. Pastikan bahwa usaha yang akan Anda ajukan untuk mendapatkan KUR adalah usaha yang produktif dan memiliki prospek yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: