Iklan dempo dalam berita

Rumah Rusak Dihantam Angin Kencang, Warga Seluma Akhirnya Dapat Bantuan

Rumah Rusak Dihantam Angin Kencang, Warga Seluma Akhirnya Dapat Bantuan

Rumah Rusak Dihantam Angin Kencang, Warga Seluma Akhirnya Dapat Bantuan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Sosial Kabupaten Seluma akhirnya menyalurkan bantuan kepada Amsidi (42), seorang petani warga Dusun 3 Jalur Desa Padang Kuas yang rumahnya rusak akibat dihantam angin kencang, Jumat lalu (3/3).

BACA JUGA:Polres Mukomuko Tangkap Belasan Pemuda di Pantai Abrasi, Ini Perkaranya

Bantuan sosial tersebut disalurkan oleh Aziman, SE selaku Kabid Perlindungan Jamsos dan Rehabilitasi Dinas Sosial Seluma, setelah sebelumnya dilakukan pengecekan kondisi rumah korban.

"Iya kita telah menyalurkan bantuan sosial untuk korban yang terkena musibah. Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban korban yang terkena musibah," tutur Kabid Perlindungan Jamsos dan Habilitasi, Aziman.

BACA JUGA:Warga Aturan Mumpo jadi Korban Peluru Nyasar

Sejumlah bantuan yang disalurkan tersebut yakni berupa bantuan tanggap bencana dari Kabupaten Seluma dan dari Kementerian. Mulai dari kasur, tenda gulung, matras, air mineral, mie instan dan makanan siap saji, food Ware, makanan anak dan family kit.

Selain itu, Dinsos Seluma juga menyarankan kepada korban melalui pemerintah desa setempat, untuk dapat mengajukan permohonan bantuan renovasi rumah ke Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial, mengingat kondisi rumah korban yang sudah tak layak huni, pasca dihantam angin kencang.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: