Iklan dempo dalam berita

Paling Banyak Digemari, Mengapa Investasi Emas Jadi Pilihan Terbaik? Ternyata Ini Alasannya

Paling Banyak Digemari, Mengapa Investasi Emas Jadi Pilihan Terbaik? Ternyata Ini Alasannya

Keuntungan investasi emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Paling banyak digemari, mengapa investasi emas jadi pilihan terbaik? Ternyata ini alasannya.

Nah, sebelum membahas langsung pada pointnya, sahabat camkoha perlu tahu bahwa emas telah menjadi simbol nilai yang tak ternilai di berbagai belahan dunia.

Nilainya yang tidak lekang oleh waktu membuatnya menjadi pilihan yang dihargai oleh masyarakat selama berabad-abad. 

Menurut laporan dari Reuters, emas bahkan ditemukan di makam bersama dengan artefak kuno lainnya yang berasal dari 4.500 SM. Ini mencerminkan stabilitas emas dan daya tariknya yang tetap bertahan dari masa ke masa.

BACA JUGA:Ini Cara Dapat Tiket Gratis Mudik Lebaran 2024 dari Bank Mandiri dan Indomaret, Jangan Sampai Terlewat

Emas menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih, terutama dalam situasi seperti ini. Keamanan investasi emas terletak pada fakta bahwa emas biasanya tidak terlalu terpengaruh oleh inflasi. Oleh karena itu, harga emas cenderung stabil dan jarang mengalami penurunan signifikan.

Meskipun mengalami fluktuasi harian, harga emas secara keseluruhan menunjukkan tren kenaikan jika dilihat dalam jangka panjang.

Inilah yang membuat emas menjadi instrumen investasi yang diminati saat ketidakpastian ekonomi melanda.

Sebagai ilustrasi, data dari situs logammulia.com, milik PT Aneka Tambang Tbk., menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2020, harga logam mulia Antam mengalami kenaikan signifikan selama resesi ekonomi di Indonesia. 

Pada awal tahun, harga 1 gram logam mulia Antam berada di level Rp771.000, namun pada akhir tahun, mencapai Rp965.000 per 1 gram.

Artinya, terjadi kenaikan sebesar 25,16 persen sepanjang tahun 2020, suatu prestasi yang luar biasa untuk aset dengan risiko yang relatif rendah.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Online BRI 2024 Rp 9-15 Juta, Penuhi Syarat Berikut dan Dana Dijamin Cair ke Rekening

Bahkan, pada tahun yang sama, harga logam mulia Antam berhasil menembus level Rp1 juta, yaitu Rp1.065.000 pada 7 Agustus 2020, mencatatkan level tertinggi sepanjang sejarah.

Hal ini menunjukkan bahwa emas dianggap sebagai salah satu produk investasi yang aman, karena memiliki kemampuan untuk pulih dengan cepat jika terjadi penurunan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: