Iklan dempo dalam berita

Masih Dirawat, Begini Kondisi Bocah Tertimpa Pohon Karet di Bengkulu Utara

Masih Dirawat, Begini Kondisi Bocah Tertimpa Pohon Karet di Bengkulu Utara

Masih Dirawat, Begini Kondisi Bocah Tertimpa Pohon Karet di Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Oji (13), bocah kelas 6 sekolah dasar (SD) yang menjadi korban tertimpa pohon karet pada Rabu (08/03), saat ini dikabarkan masih dalam kondisi koma di ICU RSUD Arga Makmur.

Disampaikan Kepala Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara Dendi Supriyadi, korban yang sebelumnya direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Bengkulu, terpaksa harus ditunda.

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Karet, Bocah SD Kritis di Rumah Sakit

"Informasinya kondisi korban masih belum ada kemajuan, masih koma. Jadi belum jadi dirujuk, menunggu sampai ada kemajuan kondisinya," ujar Kades Arga Mulya, Dendi Supriyadi, Kamis (09/03).

BACA JUGA:Selain Pohon Karet Timpa Bocah, di Bengkulu Utara Pohon Mangga juga Menimpa Rumah Warga

Terkait kasus ini, Dendi mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa akan mengupayakan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Namun apapun keputusan nantinya, menjadi hak dari pihak keluarga korban.

"Nanti akan kita komunikasikan antara keluarga dengan orang yang menebang pohon. Langkah awal akan kita upayakan diselesaikan secara kekeluargaan dulu," tambah Dendi.

BACA JUGA:Pohon Roboh Timpa Mobil, Warga Minta DLH Kota Lakukan Ini

Sementara itu Kapolsek Padang Jaya Iptu Edi Purwanto, mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan keterangan dari para saksi atas peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Razia Truk Odol, Kendaraan Pengangkut Ini yang Paling Banyak Terjaring

Ditambahkan Kapolsek, selaku aparat penegak hukum, pihaknya tidak dapat memberikan intervensi apapun kepada pihak keluarga korban.

"Kalau mereka mau melapor ya laporannya akan kita terima dan ditindaklanjuti. Kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan, ada bhabinkamtibmas yang ikut sebatas pendampingan," tutur Kapolsek.

BACA JUGA:Menipu Modus Jual Material Bangunan Murah, Tiga Warga Asal Sumsel Nginap di Mapolres Benteng

Kepolisian mengimbau untuk seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, untuk menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran. Guna mencegah terjadinya hal serupa.

"Masyarakat yang ingin menebang pohon apalagi di pinggir jalan, harus perhitungkan betul-betul faktor keamanan dan keselamatan," tandas Kapolsek.

BACA JUGA:Gara-gara Iphone Murah, Pelajar Malah Rugi Rp 3,7 Juta

Sebelumnya, korban Oji yang mengendarai menuju sekolah tertimpa pohon karet saat melintas di jalan Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya.

Peristiwa bermula saat Ahmad Sunarto tengah menebang pohon karet, ditemani istrinya yang berjaga di pinggir jalan. Korban telah diteriaki agar tidak melintas, namun diduga korban tidak mendengar  sehingga tertimpa pohon yang ditebang.

BACA JUGA:Diduga Jual Obat Keras Yang Peredaran Sudah Dicabut, Begini Nasib Wanita Muda

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami retak di bagian tengkorak kepala, hingga korban kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

 

 

(Novan Alqadri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: