Iklan dempo dalam berita

Simulasi Angsuran Mobil Suzuki Ertiga 2024 dengan Harga OTR Rp200 Jutaan, DP Mulai Rp11 Jutaan

Simulasi Angsuran Mobil Suzuki Ertiga 2024 dengan Harga OTR Rp200 Jutaan, DP Mulai Rp11 Jutaan

Simulasi Angsuran Mobil Suzuki Ertiga 2024 dengan Harga OTR Rp200 Jutaan, DP Mulai Rp11 Jutaan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini simulasi-angsuran-mobil Suzuki Ertiga 2024 dengan harga OTR Rp200 jutaan, DP mulai Rp11 jutaan.

Suzuki Ertiga Overview

Selain All New Ertiga, Suzuki punya pilihan lain Ertiga Suzuki Sport. Varian ini melengkapi ‘trim extra’ jajaran LMPV. Boleh dibilang agak mirip eksekusi Veloz di line up Avanza. 

Langkah persis seperti pesaing, menjadikannya bak model terpisah. Nah, sebagai varian termahal tentu ada penambahan kelengkapan, yang jelas lebih dari sekadar make up.

BACA JUGA:Simulasi Angsuran Mobil Suzuki Grand Vitara 2024 dengan DP Rp50 Jutaan, Pilihan SUV Tangguh

 Strategi ini tentu sah-sah saja. Lagian banyak juga konsumen yang tak ingin tampil sama. Mereka lebih memilih sesuatu yang berbeda atau tampang yang lebih sporty tanpa repot memodifikasi sendiri.

Penggunaan nama yang berbeda membuat dandanan Suzuki Sport juga beda. Dari luar, jelas terlihat pemakaian bodikit gondrong di sekujur tubuh. Sesuai nama, Suzuki ingin membuat LMPV andalan mereka terlihat lebih sporty. Di depan, add on spoiler memberikan karakter atletis. Namun bukan sebatas itu, DRL mejeng di bingkai foglamp sebagai barang diferensiasi dari kasta bawah. Rasa sporty itu kemudian diperkuat side skirt serta apron dan spoiler bagasi di belakang.

BACA JUGA:Brosur Angsuran Mobil Sigra, DP Rendah Rp30 Juta Plus Syarat dan Cara Pengajuan

Sayangnya, hanya dandanan saja yang beda. Komponen pencahayaan utama tidak berbeda sama sekali. Headlamp belum mengenakan pencahayaan utama LED sebagaimana kontestan lain. Semua persis trim GX, menganut perangkat proyektor halogen di depan. Begitu pula di bokong, LED guide light hadir mendekorasi sampai ke samping kaca.

Siklus hidup Suzuki Ertiga berlanjut ke fase regenerasi, setelah mencapai usia 6 tahun. Waktu yang tergolong pas untuk melahirkan model penerus. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tidak menyia-nyiakan peluncurannya di kuartal pertama, tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

All-New Ertiga kembali menjadi kekuatan Suzuki dalam pertarungan segmen Low MPV yang kian berat. Apalagi ada saingan baru, Mitsubishi Xpander yang sedang naik daun. Desain keren dan fitur lengkap, jadi suatu kewajiban agar mampu memikat pasar. Tentu sebuah pekerjaan rumah tidak mudah, bagi pabrikan manapun yang bermain di kelas ini.

BACA JUGA:Brosur Angsuran Mobil Sigra, DP Murah Cicilan Hanya Rp3 Jutaan Per Bulan, Segini Tenornya

Atas dasar itu, Ertiga generasi kedua dikembangkan oleh prinsipal Suzuki di Jepang sesuai kebutuhan pasar tanah air dan Asia Tenggara. Banyak perubahan, meski terlihat seperti penyegaran fisik belaka. Mulai dari penggunaan platform HEARTECT yang diklaim lebih ringan. Basis ini juga dipakai oleh Suzuki Swift, Ignis dan juga Baleno. Mesin juga diperbesar jadi 1,5-liter dari sebelumnya 1,4-liter. Dimensi melar menambah luas kabin penumpang. Fitur baru sudah pasti ada, supaya bisa bersaing dengan para rival terdekatnya. Berharap ada peningkatan kualitas berkendara dari sebelumnya yang sudah terkenal nyaman.

Kelebihan Suzuki Ertiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: