Iklan dempo dalam berita

Sudah Tau Belum 9 Manfaat Buah Naga Merah? Yuk, Simak Disini dan Apa Perbedaanya dengan Buah Naga Putih

Sudah Tau Belum 9 Manfaat Buah Naga Merah? Yuk, Simak Disini dan Apa Perbedaanya dengan Buah Naga Putih

9 Manfaat Buah Naga Merah?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sering makan buah naga, sudah tau belum manfaat buah naga merah? yuk, simak selengkapnya disini dan apa perbedaanya dengan buah naga putih.

BACA JUGA:Rugi kalau Ngga Coba, Berikut Manfaat Jus Buah Naga dan Pisang Rasanya Enak Banget

Buah naga yang juga dikenal sebagai pitaya, merupakan buah tropis yang semakin populer karena rasa manisnya dan manfaat kesehatannya.

Terdapat dua varietas utama dari buah naga, yaitu buah naga merah dan putih yang masing-masing memiliki karakteristik dan manfaat kesehatan yang unik.

BACA JUGA:Cocok untuk Menu MPASI ,Ternyata Ini 10 Manfaat Buah Naga Bagi Bayi

Buah naga merah, dengan kulitnya yang berwarna merah menyala dan dagingnya yang merah muda hingga merah terang, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, terutama betasianin.

Betasianin memberikan warna merah pada buah ini dan juga diyakini memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, buah naga merah kaya akan vitamin C, serat, dan zat besi, yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan produksi sel darah merah.

BACA JUGA:Segudang Manfaat! Ini Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Wanita, Salah Satunya Mengatasi Masalah Lambung

Sementara itu, buah naga putih memiliki kulit yang berwarna kuning atau hijau, dan dagingnya biasanya berwarna putih.

Meskipun warnanya berbeda, buah naga putih juga mengandung nutrisi yang berharga. Kandungan nutrisi utama buah naga putih meliputi vitamin C, vitamin B, serat, dan mineral seperti fosfor dan zat besi.

Vitamin B dalam buah naga putih dapat membantu menjaga kesehatan kulit, memperkuat tulang, dan meningkatkan metabolisme.

BACA JUGA:Begini Cara Menaikan Trombosit saat Terjangkit DBD dengan Makanan hingga Buah-buahan

Perbedaan utama antara buah naga merah dan putih tidak hanya terletak pada warna kulit dan dagingnya, tetapi juga pada komposisi nutrisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: