Iklan dempo dalam berita

5 Ide Minuman Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung, Jaga Asam Lambung dengan 9 Tips Ini

5 Ide Minuman Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung, Jaga Asam Lambung dengan 9 Tips Ini

Pilihan minuman buka puasa bagi penderita asam lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 5 ide minuman buka puasa untuk penderita asam lambung, jaga asam lambung dengan 9 tips ini.

Mendekati bulan Ramdhan, umat Islam diingatkan tetap menjaga kesehatan agar tubuh kuat menjalankan ibadah puasa, khususnya bagi penderita asam lambung.

Selama bulan puasa mereka disarankan untuk tidak sembarangan mengonsumsi makanan atau minuman yang saat sahur dan berbuka puasa. 

Salah satu faktor penyebab asam lambung kambuh, yaitu salah konsumsi makanan atau minuman. Menghindari penyakit itu terjadi selama puasa, sebaiknya kamu mulai untuk memperhatikan asupan nutrisi yang dimakan. 

BACA JUGA:Terbaru Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Rp20 Juta, Bunga Rendah Subsidi Pemerintah

Dan sebaiknya pun, selama bulan puasa, kamu disarankan untuk menghindari makanan atau minuman yang bisa mengakibatkan asam lambung kamu kambuh.

Sebab, biasanya pada saat berbuka, karena terlalu dahaga menahan haus pada saat siang hari, banyak orang yang sengaja mengonsumsi minuman yang segar namun dapat memicu naiknya asam lambung.

Nah, berikut berbagai minuman yang bisa dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengatasi asam lambung. 

1. Air Putih

Air putih sangat baik untuk mengatasi asam lambung. Selama berpuasa, minuman ini tidak boleh diabaikan karena kandungan mineralnya penting untuk kesehatan tubuh, terutama melancarkan sistem pencernaan setelah perut kosong seharian. 

BACA JUGA:Terbaru Tabel Angsuran KUR Pegadaian Syariah Pinjaman Rp10 Juta, Besaran Mu'nah 6 Persen

Air putih juga berkhasiat meningkatkan kerja usus. Sehingga, usus tidak mudah mengalami peradangan. Jika asupan air putih tercukupi, asam lambung tidak akan terjadi secara tiba-tiba. 

2. Jahe Hangat

Jahe hangat juga bisa mengatasi asam lambung selama puasa. Sebab, tumbuhan herbal ini memiliki kandungan antioksidan dan senyawa fenolat yang berfungsi meredakan iritasi saluran pencernaan dan mengurangi kontraksi lambung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: